Cara Mendaftarkan Website Ke WebMaster Tool.

Syapa yang tak kenal dengan mesin pencarian Terbesar se jagad raya ini.semua saya yakin tau dari kalangan anak-anak hingga orang tua pun kini sudah mengenalnya, “ Ya ” benar sekali Google, semua informasi yang kita dapatkan ada disini dari cara-cara memasak , hacking hingga cara mendaftarkan website ke google.
semua info yang kita dapatkan tak lepas juga dari bantuan para penulis yang mau berbagi tulisannya melalui websitenya, mereka juga berjasa akan karya tulisnya yang dapat menginformasikan kepada khalayak ramai akan apa yang telah ia dapatkan. patut di apresiasi nih para penulis Artikel yang telah membagikan tulisannya ke pada kita melalui website yang ia punya.
Bagi pemilik Website mereka berlomba-lomba membuat artikel semenarik mungkin agar artikelnya terindex oeh Google dan menjadi di Pencarian no 1, itu semua tak akan terjadi jika para pemilik Website tak mendaftarkannya ke Webmaster tools milik Google. disana kita juga dapat menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh webmaster diantaranya submit sitemap, fetch as google, html improvement, search Query Dll.
Berikut langkah langkah mendaftarkan website/blog di google webmaster:

Buka Google Webmaster Tools, sign  in Atau  buat akun


Selanjutnya Add a Site, tambahkan alamat situs yang anda miliki baik itu blog maupun wordpress, lalu Klik Continue


langkah selanjutnya ialah  memverifikasi kepemilikan website anda melalui Gmail yang anda miliki
. Terdapat alternatif memVerifikasinya silahkan pilih salah satunya saja. bagi pengguna Blog maupun WordPress pilih metode HTML tag.
Setelah selesai di Verifikasi , langkah selanjutnya ialah mendaftarkan sitemap website ini bertujuan mengenalkan website anda kepada khalayak ramai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *