Cara Mengetahui Apakah Blog Masuk Google SandBox


Akhir-akhir ini google sandbox ramai di bicarakan di kalangan para Blogger, kususnya blogger indonesia. kesempatan kali ini saya akan memandu teman-teman untuk mengecek apakah Bog kalian masuk di daftar google sandbox.
Sebenarnya, artikel tentang cara mengetahui google sandbox sudah banyak tapi kali ini saya akan mengulasnya kembali, oke langsung saja :

1. Cek blog anda di google.co.id dengan format:
    site:nama blog anda
    Contoh : site:singgahaninfo.blogspot.com

2. Masuk Kesini

    jika ada hasil yang seperti ini : singgahaninfo.blogspot.com looks OK! berarti blog anda  terbebas  
    dari google sanbox. namun sebaliknya
    jika muncul tulisan seperti ini : url is possibly penalized or sandboxed by google! patut di 
   waspadai dan segara mencari antisipasinya.

Cara yang ke-3 ini sepertinya kurang efektif ! silahkan di coba.

3. Masuk di sini
    Isi sesuai dengan blog masing-masing.

Cara melepaskan dari Goggle sandbox :
Menurut para master blog cara alami untuk melepaskan jeratan dari google sandbox sendiri memerlukan waktu yang begitu lama antara 6-7 bulan, namun itu dapat di atasi dengan beberapa langkah berikut:

1. Jangan menambah kesalahan pada setiap artikel yang terkena sandbox tersebut kurangi optimasi yang berlebihan.

2. Memperbaharui artikel agar terlihat segar oleh google, yang tentunya mengurangi kata kunci yang terdapat pada artikel tersebut.

3. submit ulang sitemap anda di Webmaster agar google merayapi setiap artikel yang telah anda buat.

Demikian sedikit ilmu yang dapat saya bagikan, terimakasih telah membaca, dan juga hal ini tak usah terlalu di fikirkan karna akan membuat waktu kita terbuang bekitu saja, lebih baik gunakan waktu tersebut untuk membuat artikel dan membagikannya untuk sharing.

Lazada Indonesia












14 thoughts on “Cara Mengetahui Apakah Blog Masuk Google SandBox

  1. Nah itu yang saya alamin gan 🙁 blog saya kan tentang anime pertama post ada di rank 1- 3 5menit kemudian orang lain post udah ngga tau ada dimana 🙁
    gan kalau blog dengan domain .com .net atau .org juga bakal kena google sandbox ga?

  2. semua blog meskipun pake domain tetep ada kemungkinan masuk sandbox, nih gan penjelasannya.
    Google sandbox bisa dikatakan sebagai hukuman yang diberikan oleh Google untuk sebuah domain (website) atau URL dari sebuah website/blog. Penjelasan lebih rincinya adalah sebuah alamat domain yang baru terdaftar di dunia internet tetapi domain tersebut sudah memiliki peringkat yang tinggi secara drastis atau sangat cepat. Itu karena si pemilik domain itu terus berupaya dengan perubahan-perubahan cepat (jalan pintas) sehingga menjadikannya peringkat teratas, hal ini dianggap oleh google sebagai spam / gejala yang tidak sewajarnya setelah dilakukan pengamatan dengan indikasi-indikasi tertentu bagaimana peringkat halaman web di indeks.
    Google melakukan perhitungan dengan algoritma peringkat untuk memperbaiki posisi dari sebuah halaman sebuah web dengan melakukan penyaringan untuk mencegah banyaknya website curang (menggunakan metode blackhat SEO).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *