Cara Memeriksa Masalah Blog Dalam Perayapan

Masalah dalam hal perayapan merupakan masalah yang paling besar dalam website/ blog anda, karena masalah ini dapat mempengaruhi Rangking Blog di Search engin Google. lantas bagaimana memeriksa blog yang bermasalah dalam hal perayapan ?

Untuk memerisa kesalahan pada pereyapan anda bisa menggunakan aplikasi Scream Frog SEO. Tool ini memberikan data yang sangat detail mengenai website/blog yang kita kelola.
Untuk menggunakan tools diatas silahkan download DISINI .
Lalu silahkan pilih Scream frog SEO sesuai sistem operasi yang anda gunakan, lalu instal, jika platform anda sudah terinstal aplikasi JAVA maka tool itu langsung dapat di gunakan. jika belum download aplikasi JAVA DISINI.

Sekarang Anda sudah siap menggunakan Scream frog SEO dan memeriksa masalah pada perayapan blog anda. cara menggunakannya cukup mudah kita diminta memasukkan URL blog kita di kolom yang sudah disediakan, lalu tekan START. cek gambar.


Setelah perayapan selesai anda lakukan, maka akan keluar hasil detailnya seperti ini:

 Pada 2 tab di atas memberikan informasi link perayapan Internal maupun Eksternal pada blog anda. di samping kanan adalah hasil dari perayapan blog anda. jangan sampai hasil dari internal link maupun eksternal link memiliki banyak Broken link. karena itu dapat mempengaruhi kualitas blog dan menurunkan Visitor blog anda sendiri.

Seperti hasil yang ada di gambar Blog Singgahaninfo.blogspot.com tak ada masalah. Kode yang berisikan 200-OK mengindikasikan bahwa tak ada masalah dalam perayapan.
jika anda menemukan kode 301 atau 302 atau 404 segera lakukan tindakan dengan klik bar status 2 kali. Lalu jika ada kode 505  atau 500 itu menandakan server yang anda gunakan mengalami masalah, jika server anda sering drop maka hal itu dapat berdampak pada ranking blog anda pada mesin pencarian , hal ini harus anda cek setiap saat karena Google akan mencek secara mendetail blog anda.

6 thoughts on “Cara Memeriksa Masalah Blog Dalam Perayapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *