Cara Merawat Komputer Dengan Mudah

Cara merawat Komputer Dengan Mudah. seringkali kita mengacuhkan hal-hal sederhana ini namun hal-hal ini sangat mempengaruhi kinerja Komputer itu sendiri, tak jarang banyak komputer yang rusak karena kita melupakan salah satu cara perawatan komputer ini.
Oke langsung saja simak cara-cara berikut:

1. Jangan Terlalu Lama Menyimpan Komputer
Jaga jangan sampai komputer anda terlalu lama di simpan, sebab nantinya akan berembun.bila anda hendak menyimpan komputer dalam jangka waktu yang lama gunakan juga silica gell atau bawan kia lainnya yang dapat menyerap embun Air dalam udara.

2. Jauhkan Cicak atau Kecoa
Jika anda melihat cicak atau kecoa segera jauhkan sebelum mendekati CPU, sebab cicak atau kecoa tersebut bisa saja masuk ke CPU anda, banyak kejadia power suplay komputer terbakar dikarenakankecoa dan cicak ini.

3.Jaga Tegangan Arus Listrik
Bila tegangan arus listrik di rumah anda kurang stabil , maka sebaiknya anda menggunakan stavolt. untuk lebih bagusnya lagi bila alat tersebut menggunakan batrai seperti halnya UPS, untuk menjaga sewaktu-waktu bila aliran listrik padam. selain itu jangan langsung mematikan komputer dengan memutus aluran listrik langsung baik melalui tombol power, saklar atau yang lainnya. karena ini dapat berakibat fatal.

3.Jauhkan dari benda Magnet
Magnet dapat menggangku komponen yang terdapat dalam CPU dan juga dapat mempengaruhi kinerja monitor komputer anda.

4. Unistal Program yang tak terpakai.
Umumnya ruangan hardisk yang terlampau banyak tersita bakal memperlambat sistem read/write hardisk hingga beban kerjanya bakal lebih berat hingga dapat menyebabkan harddisk rusak.

5. Perhatikan Ventilasi Pendingin komputer.
Ventilasi yang kurang baik bakal mengakibatkan panas berlebih hingga bikin komponen computer bakal cepat panas hingga dapat memperpendek umur komponen tersebut, saran saya gunakan AC di dalam ruangan komputer serta gunakan cooling fan eksra di dalam CPU.

6.  Jangan Gunakan Internet waktu Hujan Lebat.
Umumnya koneksi internet sangatlah punya pengaruh pada cuaca. di khawatirkan bila anda terkoneksi dengan internet di cuaca hujan bisa menyebabkan jaringan komputer tersambar petir serta ini sangat beresiko pada komputer anda sendiri .

Sekian Cara merawat Komputer agar performa komputer anda tetap Cepat, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *