Jelajah Rasa Bersama Ibu dan Koepoe Koepoe

Jelajah Rasa Bersama Ibu dan Koepoe Koepoe

Banyak kalangan Masyarakat yang tidak tau apa sebenarnya Koepoe koepoe itu, saya yakin dari namanya saja mereka sudah menganggapnya sejenis binatang kupu-kupu, “hahaha”. Tapi Produk ini tidaklah berasa asing di keluarga kami, mengapa, karena hampir setiap hari ibu menggunakan produk koepoe-koepoe untuk membuat kue dan di jajakan diwarung maupun kios terdekat. awalnya saya merasa bingung juga dengan produk ini.setelah saya melihat di sosial media mengenai lomba Blogging mengenai #CurhatanRasa ala Koepoe koepoe saya memutuskan untuk mengenal lebih jauh serta mencintai produk koepoe koepoe.

Saya akan menceritakan pengalaman saya menjelajahi Rasa kue buatan ibu, yang menggunakan produk Koepoe Koepoe.

Berawal dari melihat temen saya yang lagi asik makan kue bolu yang sangat nikmat kelihatannya itu, saya memutuskan untu pulang kerumah dan membuatnya dengan meminta bantuan beliau, saya yakin kue buatan ibu saya lebih Enak rasanya, karena sudah setiap hari ibu membuat kue yang sangat di gemari masyarakat hehehe. melanjutkan niatan membuat kue, ternyata ibu masih sangat sibuk sore itu dikarenakan ada acara. 🙁

Malam hari tiba….

Jelajah Rasa Bersama Ibu dan Koepoe Koepoe


Dengan nada membujuk serta merayu yang sangat jitu ibu saya akhirnya bersedia membuatkan roti bolu untuk kami nikmati bersama-sama. Bahan-bahannya saya tak perlu beli ke warung karena semuanya telah tersedia di rumah kami. Saat itu saya disuruh untuk membuat adonan kue sedangkan ibu menyiapkan kukusannya. dengan senang hati saya membuat adonan yang telah disarankan sesuai dengan saran ibu. Saya bertanya kepada ibu mengenai produk koepoe koepoe

“Bu sebenarnya buat apa sih koepoe koepoe ini ” ?

Koepoe kopoe itu fungsinya sebagai emulsifire di dalam adonan kue yang bertujaun untuk membuat tekstur kue tersebut menjadi halus, meningkatkan keempukan serta memperpanjang tanggal expired kue yang kita buat.


“Lalu bu mengapa harus pakai koepoe koepoe ?”


ya jelas haru pakai  koepoe koepoe lah de” kalo gak pake, kue yang kita buat nanti teksturenya dan rasanya bisa lain serta kurang nikmat,,


“ow…bu, sekarang kan banyak nih yang jual pengembang kue seperti koepoe koepoe yang sangat merusak kesehatan apakah koepoe-koepoe itu halal dan aman bagi kesehatan ?”


jangan khawatir de ” kwalitas akan produk koepoe koepoe sudah sangat terjamin ko, jadi ade gak perlu khawatir lagi akan semua itu.


tak terasa sambil ngobrol panjang lebar mengenai roti bolu dan produk ini akhirnya adonan saya pun jadi juga, sekarang  giliran ibu untuk mengukus adonan kue bolunya.


30 menit kemudian….

Jelajah Rasa Bersama Ibu dan Koepoe Koepoe


Ibu memanggil saya yang asik menonton Tv bersama ayah . “De kue bolunya udah mateng nih.. ?” bergegas saya menuju dapur dan melihat kue bolu buatan saya dan ibu saya mengembang dengan sempurnanya.
wah pokoknya sangat menarik untuk di pandang dehh. setelah cukup dingin kue bolunya, ibu dan saya menghidangkannya untuk ayah yang lagi nonton tv, kami secara bersama-sama menikmati kue bolu tersebut dengan lahapnya, malah ayah minta nambah lagi. hehe
Malam itu kami kenyang makan kue bolu saja, dan lupa akan makan nasi, semua ini pasti berkat pengembang kue koepoe koepoe yang sudah khas di keluarga kami.
Tekstur yang dihasilakn dalam kue bolu buatan saya dan ibu ini sanagt lah lembuat dan berasa sangat nikmat. 

terimakasih koepoe koepoe yang telah memberikan kenikmatan pada kue bolu buatan saya dan ibu.
Terimakasih juga telah menemani ibu dalam membuat roti untuk di jajakan di kios serta warung warung terdekat, mungkin tanpa adanya produk ini kue buatan ibu saya tak senikmat dan tak semewah hari ini dan hari-hari berikutnya.

Itulah #CurhatanRasa “Jelajah Rasa Bersama Ibu dan Koepoe Koepoe”. 

Cerita ini Diikut sertakan dalam Kompetisi Blog Curhatan Rasa yang diadakan Oleh Koepoe Koepoe.

yang belum ikutan ayo buruan daftar periode masih panjang tuh !
info lebih lanjut kunjungi
===============================================
Facebook : https://www.facebook.com/JelajahRasa
Twitter     : https://twitter.com/JelajahRasa
===============================================

28 thoughts on “Jelajah Rasa Bersama Ibu dan Koepoe Koepoe

  1. Jadi ingat teman saya yang dulu sering bikinin kue bolu ketika rapat :') sekarang orangnya sudah merantau jauh ke pulau seberang.

    Namanya agak asing, tapi setelah tahu itu kupu-kupu, jadi enak ingatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *