Starategi Menabung Untuk Masa Depan

tips menabung untuk masa depan


Assalamualaikum Sahabat Blogger !!
Bagaimana Tabungan kalian di Bulan Ramadhan Ini ? Semoga sudah penuh ya, biar bisa bagi-bagi THR di hari Lebaran nanti. Semua Orang tentunya menginginkan Harta yang melimpah namun sangat salah besar jika sudah memiliki harta yang lebih tapi tidak menyisikannya untuk ditabung.

Menabung secara rutin menjadikan sebuah tantangan lebih buat kita, pasalnya banyak yang berniat menabung namun sangat sulit menjalankannya, Benar tidak ?. Banyak yang berpenghasilan cukup setiap bulannya namun sangat sulit melakoni kegiatan menabung, tak jarang pula ada orang yang berpenghasilan paspasan namun dia dapat dengan cermat menyisikan penghasilannya untuk di tabung.
Para orang tua alangkah baiknya jika mengajarkan anak-anaknya untuk menabung sejak dini, agar di kemudian hari Ia akan tumbuh menjadi anak yang gemar menabung, dan menjadikan kegiatan menabung tersebut menjadi keharusan baginya. selain itu Anak juga akan bisa menghargai sedikit banyak tentang uang sejak dini.
Menabung itu seperti perang jika kita tidak tau strategi perang maka kita akan menelan kekalahan, begitu juga dengan rutinitas menabung ini, jika kita tidak konsisten tentunya tabungan kita akan segitu-gitu saja mungkin juga tabungan kita akan ludes karena keperluan kita yang sebenarnya tidak terlalu penting. Kesempatan Kali ini saya akan menuliskan segelintir strategi menabung yang kiranya dapat membantu pembaca dalam menjalankan misi menabungnya.
1. Menyegerakan Menabung

Bagi kalian yang memiliki penghasilan setiap bulannya, segerakanlah mengisi tabungan anda karena ini akan membantu anda mejadikan kegiatan menabung sebagai prioritas, yang jika belum dilakukan serasa ada yang belum dilakukan di awalbulan.

2. Tentukan Besaran Uang Yang Akan Di Tabung

Salah satu starategi sukses menabung ialah menentukan berapa jumlah yang kita akan tabung setiap harin/Bulannya, Sebagai contoh sisikan 15 % dari pengahsilan anda untuk di tabung, Hal ini agar kekonsistensi kalian dalam menabung dapat di di teruskan di bulan-bulan berikutnya.

3. Pisahkan Rekening Belanja Dengan Rekening Tabungan

Dengan memisahkannya begitu tabungan yang kita miliki tidak akan terpakai begitu saja, ingat jangan buat Kartu ATM pada Rekening Tabungan kamu, karena jika kita membuatnya tanpa kita duga-duga kedepannya pasti akan kita gesek sesuka hati kita.

4. Anggap Tabungan Itu Pengeluaran, Lalu Lupakan

Seperti keperluan-keperluan yang lainnya kalian harus bisa membiasakan dan menganggap kegiatan menabung itu seperti kebutuhan pokok anda seperti Makan, Belanja, atau bahkan ke Salaon. Dengan begitu kalian akan menganggap tabungan itu bukan sebagai Dana yang lebih yang dapat kalian habiskan kapan saja.

5. Naikkan Jumlah Tabunagn Anda Tiap Bulannya

Belajar menaikkan jumlah Tabungan dari yang 10% menjadi 12% atau bahkan 15 % hal ini tentunya memperhatikan jumlah pendapatan anda setiap bulannya.

6. Jangan Menabung Hanya Saat Ada Sisa.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa Sisa uang belanjalah yang ditabung, namun itu akan memicu ketergantungan anda bahwa kegiatan menabung hanya dari uang sisa belanja, Anggapan yang salah . Anggapan tersebuat akan membuat anda malas menabung. yang paling efektif ialah selalu menyisikan uang sejak awal untuk menabung , jangan sampai menunggu sisa hasil belanja.

7. Menjadikan Tabungan Anda Sebagai Emas Batangan

Alternatif  terakhir yang patut kalian lakukan ialah menjadikan tabungan enda dalam bentuk emas, Alternatif ini akan membuat tabungan kalian tetap aman dan tentunya sangat sulit untuk di cairkan di bank. dengan melihat kenaikan emas tiap tahunnya tentunya tabungan dalam bentuk emas ini sangat menjajikan bagi kalian.

Ayoo !! kita Bertekad “Menabung Itu Menyenagkan dan saya tidak mau pengahsilan saya hilang begitu saja tanpa adanya bekas di hari yang akan datang” saya yakin jika kalian memiliki tekad yang kuat kalian tentunya akn menjadi Orang yang sukses di masa depan. Keuletan juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kegiatan menabung kalian menjadi sukses.
Itulah strategi Jitu dalam menabung yang mungkin saja kalian bisa praktekkan di keseharian anda.
semoga kita semua menjadi Orang yang sukses di masa depan AAMIIN. . . .!

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Share Tips Menabungmu bersama Blog Emak Gaoel dan Cermati”


Yuk ikutan Lomba ini Visit Juga Cermati.com disitu kalian  akan menemukan Tips menabung yang lebih seru juga

2 thoughts on “Starategi Menabung Untuk Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *