5 Fitur Canggih Samsung Galaxy S8

Kabarnya, fitur Samsung Galaxy S8 yang menjadi suksesor Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge bakal jauh berbeda. Teknologi yang diusung bakal jauh lebih canggih. Pasalnya, smartphone itu juga menjadi cara vendor asal korea selatan itu menebus dosa mereka. Mereka masih menyimpan penyesalan atas kegagalan salah satu produk flagship mereka samsung Galaxy Note 7.

Mereka bakal memperbaiki itu semua bukan dengan mengeluarkan Samsung Galaxy Note 8, tetapi langsung menebusnya dengan samsung Galaxy S8. Sebab Samsung Galaxy S8 diprediksi akan hadir dalam waktu dekat. Tapi kapan? Tentu kita semua sebagai penggemar ponsel kelas flagship milik Samsung sama-sama masih menunggu kabar baik itu.

Baca Juga : Nokia 3310 Terbaru, Ponsel Seperti Apa Itu?

Fitur Canggih Samsung Galaxy S8

Dengan berbagai alasan itu, tentu Samsung Galaxy S8 akan hadir dengan teknologi paling mutakhir yang pernah ada. Bagaimana kira-kira kehebatanya? Mari kita ulasa berbegai prediksi mengenai fitur yang akan di bawa Samsung Galaxy S8.

  1. Bezel Sepertinya Bakal Hilang dari Samsung Galaxy S8

Soal tampilan, memang samsung tak bisa diragukan lagi. Setiap ponsel keluaranya selalu di desain dengan tampilan yang sangat mewah. Bahkan kerap menjadi acuan prosuk-produk lain.

Nah untuk sasmsung Galaxy S8, banyak yang memprediksi bakal hadir hampir tanpa bezel. Apalagi di tahun 2016 kemarin, smartphone yang nyaris tanpa bezel selalu unjuk gigi. Banyak di gemari konsumen. Dan samsung kemungkinan bakal menerapkan hal itu.

Pada Galaxy S7, desain tanpa bezel sebenarnya sudah dimulai. Tapi untuk acuan yang lebih menawan, kita bisa dlihat Xiaomi Mi Mix dan LG G6. Maka Galaxy S8 dan S8 Plus diharapkan juga hadir dengan desai demikian. Memiliki ukuran layar lebih lebar ketimbang bodinya.

  1. Aspek Rasio 2:1

Aspek rasio yang baru-baru ini dipercaya memiliki banyak keunggulan adalah rasio 2:1 seperti yang diterapkan oleh LG G6. Diantara keunggulan itu adalah kemampuanya mendukung HDR10 dan DolbyVision. Termasuk bila samsung mampu melakukanya, kamu bakal bisa nonton film di Netflix dengan ukuran layar yang benar-benar penuh di smartphone.

Kemampuan lainya yang bisa kamu peroleh dengan aspek rasio 2:1 adalah kamu bisa menggunakan smartphone tangan, meski masih butuh penelitian lebih lanjut. Sebab terkait juga dengan teknologi android nougat.

  1. Sensor Sidik Jari di Belakang/Layar

Mengapa harus di belakang? Bukankah sensor sidik jari di depan jauh lebih efisien bila digunakan? Hal ini diprediksi karena layar S8 yang penuh, maka samsung harus meninggalkan tombol home khas mereka.

Tombol home kemungkinan bakal disematkan di layar, itu artinya mereka bakal kehilangan sensor sidik jari di tombol home. Dan mengharuskan mereka memindahkan sensor sidik jari ke belakang.

Kecuali mereka mampu menerapkan teknologi baru. Mereka bisa saja meletakkan sensor sidik jari di bawah layar kaca bersamaan dengan tombol home mereka. Itupun kalau mereka benar-benar mampu melakukanya.

  1. Asisten Digital yang Bisa Belajar – Bixby

Kemajuan teknologi asistan benar-benar semakin pesat. Setelah banyak vendor menerapkan teknologi ini, Samsung kemungkinan juga bakal melakukanya. ia bakal menjadi pesaing Google Assistant, Siri, Cortana, dan Alexa. Nama yang mereka ambil adalah Bixby. Cukup menarik menanti teknologi ini.

  1. Iris Scanner dan Face Recognition

Tingkat keamanan pada Samsung Galaxy S8 diprediksi bakal semakin ketat. Mereka tetap bakal membawa kelebihan yang ada di Galaxy Note 7, semisal fitur iris scanner dan pengenalan wajah sebagai bagian penebusan dosa mereka.

Artikel Populer : Spesifikasi iPhone 3G S

Nah itulah beberapa fitur samsung Galaxy S8. Dengan fitur begitu menawan, kira-kira berapa harganya ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *