Cara Download Lagu Di Joox Dengan 9 Langkah

Punya aplikasi musik ini dan ingin tahu gimana cara download lagu di Joox? Tenang saja, melalui artikel ini kamu bakal tahu. Hanya saja perlu kamu tahu, sejatinya aplikasi yang digunakan untuk memutar lagu secara online. Jadi kamu yang ingin mendengarkan lagu di Joox harus melakukan streaming lagu. Sebab sebenarnya kamu hanya punya lisensi untuk mendengarkan lagu, bukan menyimpan dan memiliki lagu.

Hanya saja, streamingan lagu kesuksesanya ditentukan oleh koneksi internet. Dan kabar buruknya, tidak semua daerah yang ada di Indonesia memiliki koneksi internet yang sama. Ada beberapa daerah yang punya koneksi internet stabil dan yang lainya sangat sulit untuk mengakses internet. Atau bisa dikatakan bahwa persebaran internet di Indonesia tidak merata.

Terlebih lagi, mendengarkan lagu lewat streaming tidaklah murah. Untuk sekali putar, kita harus mengeluarkan data beberapa Mb. Padahal untuk sekali mendengarkan lagu, biasanya ada puluihan lagu yang diputar. Padahal biaya internet di Indenesia masihlah tergolong mahal jika dibandingkan dengan negara lain.

Sungguh sangat boros jika harus mengeluiarkan data internet untuk setiap kali memutar musik. Hingga kita butuh alternatif lain, kita lebih baik mendownload lagu yang ingin kita dengarkan sehingga kita bisa memutarnya berulang kali tanpa takut kehabisan kuota dan tidak pula tergantung dengan koneksi internet.

Cara Download Lagu di Joox

Salah satu teknologi pemutar lagu yang cukup populer adalah Joox. Meski sebenarnya aplikasi ini hanya punya lisensi untuk mendengarkan lagu, kamu yang punya akun Vip Joox ternyata bisa download lagu di sana. Bagaimana caranya? Berikut ulasan lengkapnya:

  1. Pertama, kamu harus punya memiliki aplikasi Joox terlebih dahulu. Kalau mau download lagu di aplikasi ini, mustahil kalau kamu belum memilikinya. Kalaupun belum, silakan buka Google Play Store, dan langsung download aplikasi
  2. Instal dan jalankan aplikasi. Selesai kamu download, langsung saja instal dan jalankan aplikasi. Untuk pertama kali ketika kamu membuka aplikasi, kamu akan diminta untuk login ke aplikasi. Silakan gunakan akun facebook, weChat ataupun yang lainya.
  3. Miliki akun VIP. Jika kamu ingin memiliki akun VIP di Joox, kamu harus terlebih dahulu menyelesaikan misi yang diberikan oleh Joox. Misinya sangat sederhana, kamu hanya perlu untuk share aplikasi, undang teman, atau kamu juga bisa membelinya. Terserah mana yang kamu suka.
  4. Kalau sudah punya akun VIP. Mari kita masuk ke website resmi Joox menggunakan komputer atau laptop.
  5. Klik kata login yang ada di pojok kanan atas. Silakan kamu login dengan akun yang sama dengan yang kamu gunakan untuk login di aplikasi android Joox.
  6. Sejak saat ini sebenarnya kamu telah punya lisensi untuk download jutaan lagu yang tersedia di Joox. Namun ada sedikit syarat lagi yang harus kamu penuhi. Apa itu?
  7. Kamu harus memiliki Internet download manager (IDM) untuk bisa download lagu secara VIP di Joox. Jadi miliki terlebih dahulu IDM sebelum kamu download lagu.
  8. Sebgitu kamu sudah lengkapi semua syaratnya, silakan putar lagu yang ingin kamu download, maka akan akan ada link download muncul saat lagu kamu putar.
  9. Langsung telan saja link download tersebut. Pasti lagu akan terdownload di IDM kamu. dan beres.

Itulah 9 langkah yang bisa kamu gunakan untuk cara download lagu di Joox. Semunya mudah bukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *