Nokia 3310 Terbaru, Ponsel Seperti Apa Itu?

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi smartphone berbasis Android dan iOS, Nokia malah merilis Nokia 3310 terbaru. Gadget adalah produk yang dikeluarkan Nokia pertama kali pada tahun 90 an. Ponsel itu pernah merajai pasar handphone, bahkan hingga di sebut sabagai produk sejuta umat. Tetapi ketika perkembangan teknologi semakin maju, tepatkan bila nokia di bawah naungan HMD Global memutuskan merilis kembali Nokia 3310 dengan balutan modern? Bagaimana spesifikasi features phone itu?

Spesifikasi Nokia 3310

Sekilas terlihat, Nokia 3310 yang baru sama saja dengan featuresphone-featurephone yang ada. Memiliki ukuran kecil dengan tombol keybord melekat pada bodi. Tidak ada layar sentuh dan juga tidak ada layar penuh pada ponsel yang identik dengan smartphone. Sebab Nokia 3310 memang bukanlah smartphone.

  1. Nokia 3310 Bukanlah Smartphone

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Nokia 3310 bukanlah smartphone. Ia hanyalah ponsel biasa yang beroprasi dengan membawa software Nokia OS 30+. Tidak sama dengan Nokia 3, Nokia 5 atau Nokia 6. Jadi jangan berharap dengan memiliki ponsel ini, kamu bisa memutar banyak multimedia di dalamnya.

  1. Hanya Ada Play Musik dan Radio FM

Satu-satunya pemutar media yang bisa kamu gunakan adalah pemutar musik. Tidak ada pemutar video, atau menampilkan file berbentuk dokumen. Meski demikian, pemutar musik adalah salah satu bentuk pembaharuan jika dibanding dengan Nokia 3310 generasi pertama yang tidak dilengkapi dengan pemutar musik.

Bahkan untuk melengkapi pemutar musik, kamu bisa menambahkan memori penyimpanan eksternal melalui microSD ke ponsel ini. yang bisa kamu tambahkan maksimal adalah 32 GB. Sudah sangat banyak jika hanya untuk menyimpan musik saja.

Selain itu, jika kamu bosan menderngarkan musik yang tersimpanan di memori kamu, kamu juga bisa terhubung dengan Radio. Fitur radio FM telah di sematkan pada Nokia 3310 yang baru. So, nikmati musik di ponsel lama yang lahir kembali ini.

  1. Berkamera

Ini adalah bentuk pembaharuan berikutnya yang disematkan pada Nokia 3310, ia sudah dilengkapi dengan kamera. Meski hanya berukuran 2 MP. Tetapi kamera itu sudah dilengkapi dengan Led Flash. Jadi kamu masih bisa menggunakan kamera meski dalam kondisi tidak bercahaya. Sudah cukup menunjanglah untuk ponsel jadul yang lahir kembali. Nah, untuk menunjang kamera ini, ruang penyimpanan yang bisa kamu manfaatkan adalah ruang penyimpanan dari memori eksternal Micro SD card. Jadi ruang penyimpananya berbagi dengan file musik kamu.

  1. Baterai Tahan Lama

Meski baterai yang disematkan hanya 1.200 mAh. Tetapi untuk featurephone yang tidak terkoneksi dengan internet, ukuran baterai segitu sudah sangat besar. bahkan ditaksir mampu bertahan hingga satu bulan jika dalam keadaan stand by. Dan mampu bertahan hingga 22 jam jika kamu gunakan untuk telfonan. Sudah sangat cukup untuk membuat kamu bosan bertelfonan. Ini mungkin satu-satunya asalah paling baik untuk menjadikan ponsel ini pendamping smartphone yang terkenal boros baterai. jadi saaat kamu bepergian, kamu tetap bisa menghubungi orang terdekat kamu dengan sedia ponsel ini. Anti mati selama sebulan.

  1. Desain makin modern

Karena lahir di era modern, desainya pun juga makin modern. Tidak akan kamu temikan lagi ponsel bernuansa jadul yang begitu tebal seperti Nokia 3310 yang lama. Nokia 3310 yang baru mengusung desain ramping dan berwarna ceria. Jadi sudah sangat sesuai dengan perkembangan desain teknologi sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *