Rujukan Informasi Umroh Pada Tahun Lalu

Salah satu jenis ibadah yang bisa dilakukan umat Islam untuk mendekatkan diri pada Allah SWT adalah dengan melakukan umroh. Umroh merupakan ibadah yang dilakukan dengan tata cara yang disebut rukun umroh. Rangkaian kegiatan tersebut bersifat peribadatan dan lokasinya adalah di Saudi Arabia. Tepatnya, seseorang yang menjalani umroh melakukan ziarah terhadap Ka’bah yang berada di Masjidil Haram.

Ibadah umroh berbeda dengan Haji. Untuk haji, jadwalnya hanya sekali dalam setahun yaitu pada Bulan Dzulhijah. Namun, umroh bisa dilakukan di bulan apapun. Beberapa jamaah memilih Bulan Rajab, Ramadhan dan Syawal sebagai bulan – bulan utama melakukan umroh. Ketiga bulan tersebut merupakan bulan yang memiliki beberapa keutamaan. Contohnya Bulan Ramadhan yang dijanjikan Allah seluruh ibadah bisa dinaikkan pahalanya menjadi lebih banyak.

Merujuk pada berbagai persyaratan dan harga paket umroh desember 2016 di Abu Tours & Travel. Syarat yang harus dipenuhi adalah paspor, foto terbaru, fotocopy KTP serta dokumennya yang asli, akta kelahiran, KK dan surat nikah asli bagi yang telah berstatus menikah, serta surat keterangan telah melakukan suntik Meningitis. Pembayaran Rp23.000.000 bisa mulai dilakukan saat ini. Proses administrasi dianggap sah jika pembayaran dilakukan secara langsung pada Kantor Abu Tours & Travel. Selain pembayaran langsung, sistem transfer juga bisa dilakukan.

Akomodasi yang ditanggung Abu Tours & Travel meliputi tiket pesawat terbang dengan Maskapai Etihad, Emirates, Saudi Airlines, Qatar,Citylink, Lion, Flynes, atau Garuda Airlines. Selain itu, jenis akomodasi yang diberikan lainnya adalah shuttle bus ber – AC selama berada di Saudi Arabia, berlangganan Koran Amanah dengan biaya Rp840.000 untuk Paket Umroh Terencana, makan 3 kali menu Indonesia selain di Bulan Ramadhan yang hanya 2 kali yakni selama sahur dan berbuka, serta visa untuk umroh, berziarah di Kota Mekah, Madinah, dan Jeddah jika waktu masih cukup.

Selain itu, ada beberapa perlengkapan yang akan diakomodir oleh pihak Abu Tours & Travel yakni travel bag berukutan 24”, tas kecil untuk membawa paspor atau aneka perlengkapan pribadi lainnya, serta tas kecil untuk menyimpan sandal. Anda akan diberi kain ihram, syal, scarf, dan kain batik sebagai seragam kelompok. Untuk jamaah wanita akan mendapatkan mukena. Tidak hanya itu, agar identitas makin diketahui masing – masing jamaah juga diberikan kartu pengenal. Agar suasana ibadah semakin khidmat, buku doa yang harus selalu dibawa juga disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *