4 Fakta Kekejaman Saat Perang

Bumi syam atau dikenal dengan Suriah ini, memang menjadi sejarah penting bagi perkembangan dan kemajuan agama Islam. Islam (sunni) memang menjadi mayoritas di suriah dan syiah adalah minoritas, walaupun minoritas syiah terbukti menguasai seluruh sistem pemerintahan negara suriah. Kini negara yang diberkahi oleh Allah itu, diporak porandakan oleh rezim syiah dibawah pimpinan presidennya yakni Bashar Al Assad. Awal konflik ini terjadi, pada saat terjadi demonstrasi damai yang dilakukan seluruh rakyat suriah atas pemerintahan assad. Aksi damai tersebut pun berubah menjadi lumbung pembantaian massal. Pemerintah suriah mengerahkan aparat polisi, bahkan mengerahkan militer yang dilengkapi senjata berat dan kendaraan lapis baja. Tanpa belas kasihan, mereka menembaki secara membabi buta kearah kerumunan demonstran. Namun assad tak sendirian untuk memerangi rakyat suriah, ada beberapa negara yang turut membantu rezim syiah seperti Iran, Russia, china, dan Amerika. Nah berikut ini saya akan sampaikan 4 fakta kekejaman rezim syiah assad di suriah.

  1. Membunuh Sipil Tak Bersenjata

Media internasional memberitakan bahwa korban korban perang suriah itu kebanyakan adalah warga sipil yang tidak bersenjata. Bahkan menurut para peneliti perang, pada awal konflik ini terjadi saja sudah merenggut sekitar 5.000 nyawa, termasuk anak anak, wanita, dan para lansia.

  1. Membunuh Para Pengungsi

Bergolaknya perang dalam negeri suriah, membuat sebagian besar penduduknya untuk mengungsi ke negara negara tetangga seperti Mesir, Yordania, dan Turki. Pada saat ingin melarikan diri dan mengungsi, rezim syiah menembaki kendaraan yang dipenuhi para pengungsi, bahkan camp camp pengungsian pun tak lepas dari serangan rezim syiah.

  1. Menghancurkan Rumah Ibadah

Selain membunuhi para warga sipil, kekejaman mereka juga berlanjut dengan menghancur hancurkan masjid yang berada di suriah. Bahkan gereja pun tak lepas dari serangan rezim syiah al assad.

Baca Juga : Musibah Kelaparan di Somalia Yang Belum Berujung

  1. Pemakaian Senjata Kimia

Dunia internasional sudah sepakat untuk tidak memakai senjata kimia dalam perang. Namun kesepakatan ini tidak berlaku bagi rezim syiah assad. Bahkan mereka dengan leluasa menyerang dan membunuhi warga sipil menggunakan senjata kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *