Mau Borong Furnitur Unik? Ini Tipsnya!

Berbelanja memang menyenangkan rasanya. Apalagi jika yang ingin dibeli adalah barang antik dengan kualitas seni yang tidak sembarangan. Nah, bagi anda penggemar furnitur unik serta antik, maka wajib untuk meneliti sebelum membeli. Hal tersebut dikarenakan tidak semua barang yang unik itu sesuai dengan kualitas yang ditawarkan penjualnya. Berikut ini akan kami paparkan beberapa tips yang bisa anda praktikkan sebelum beranjak menuju pasar furnitur. Yuk simak bersama!

Baca Juga : Wisata Rumah Pohon Bukit Indah Simarunjung

  • Teliti Barang

Telitilah sebelum membeli. Slogan ini memang sangat cocok untuk anda yang hendak berbelanja cukup banyak barang. Apalagi barang yang akan dibeli bernilai tidak murah. Meneliti barang dengan seksama sebelum membelinya adalah cara yang tepat bagi anda. Amati kualitas barang apakah sudah sesuai dengan yang diumumkan penjual. Alih-alih anda terlalu mengidamkan satu barang, anda bisa jadi lupa daratan dan asal membeli saja. Sekali lagi, amati dan pastikan barang adalah barang yang asli (jika branded).

  • Minimalkan Budget

Berbelanja tidak harus membawa anggaran yang selangit. Budget bisa diminimalkan atau membawa jumlah uang yang secukupnya saja. Kebanyakan orang yang membawa budget berlebihan justru menghabiskan uangnya untuk membeli barang yang tidak diperlukan. Nah, agar tidak sia-sia, lebih baik menyiapkan dana secukupnya, sementara sisanya disimpan saja. Jika diperlukan baru bisa diambil saat melakukan perjanjian pembayaran dengan penjual.

  • Cari Referensi

Penting bagi anda pecinta barang unik untuk mengetahui daftar pasar yang menyediakan barang impian anda. Jepara misalnya, penuh dengan lokasi penjual mebel-mebel Jawa yang antik dan unik. Namun demikian tidak semuanya memiliki standar yang bagus lho! Anda harus banyak memiliki referensi akan hal ini. Referensi bisa didapatkan dari mana saja, apalagi saat ini teknologi internet yang semakin canggih bisa kita manfaatkan untuk sekadar mencari data mengenai suatu barang. Pastikan mencari referensi agar anda lebih tahu barang yang akan dibeli.

  • Konsultasi Perawatan

Saat membeli barang yang anda inginkan, penting kiranya untuk sekadar beramah-tamah dengan si penjual. Ingatlah, bahwa sebelum barang ini ada di tangan anda, barang tersebut dirawat oleh penjualnya. Konsultasikan tentang cara perawatan yang benar hingga pasaran untuk menjualnya kembali suatu hari nanti. Perencanaan tersebut penting untuk barang yang mungkin bisa mendatangkan kebosanan bagi anda.

Memborong furnitur unik untuk rumah anda harus senantiasa melihat segala kebutuhan. Furnitur unik biasanya hanya digunakan pada sudut tertentu di rumah anda. Oleh sebab itu, hindari metode pembelian dengan sistem borong atau sekaligus. Prioritaskan barang yang dibutuhkan sambil sesekali melihat peluang diskon untuk barang lain di kemudian hari.

Demikian artikel informatif untuk tips memborong furnitur unik, selamat berbelanja ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *