Starup Bisnis Kue Lebaran Utamakan Promosi


Bukan hanya umat muslim yang menunggu-nunggu kedatangan ramadhan dan lebaran. Semua pelaku ekonomi pun sangat menunggu-nunggu moment ramadhan dan lebaran ini. Baik pelaku ekonomi degan skala bear ataupun para starup yang baru mengembangkan bisnisnya. Sector bisnis yang sangat melonjak kenaikannya adalah bisnis di bidang fashion, kuliner, dan bahan makanan lainnya seperti sayuran, bumbu, dan buah-buahan. Hal itu dikarenakan pada bulan ramadhan dan lebaran ada tradisi penduduk Indonesia yang sudah dijalankan secara turun temurun. Misalnya saja menyajikan kolek atau makanan dan minuman yang manis pada saat berbuka puasa selama bulan ramadhan. Begitupun dengan lebaran, kue lebaran selalu disajikan hampir di setiap rumah. Oleh karenanya promo kue lebaran sangat gencar dilakukan.

Kegiatan promo ini sangat dipikirkan matang oleh para pemilik industry. Karena keberhasilan sebuah promo kue lebaran ini akan berpengaruh banyak pada permintaan kue lebaran yang dipromosikan kepada pasar.  Terutama sangat diutamakan oleh para starup bisnis kue yang belum memiliki langganan yang banyak. Hampir setiap tahun ada saja para pemula bisnis di bidang kue lebaran ini bermunculan. Baik bisnis yang direncanakan untuk jangka panjang ataupun bisnis musiman hanya untuk bulan ramadhan dan lebaran saja. Oleh karenanya, ramadhan dan lebaran ini benar-benar momentum yangsangat dinantikan oleh banyak kalangan, terutama kalangan pebisnis yang dapat meraup keuntungan yang sangat melimpah selama ramadhan dan lebaran ini.

Ada cara efektif untuk melakukan promo kue lebaran saat ini. Yaitu promo dengan cara e-commerce. Yaitu bisnis dengan menggunakan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yangsangat perkembangannya saat ini. Memang banyak sekali media yang dapat digunakan untuk melakukan promosi dengan cara e-commerce ini. Dari mulai cara online shop dengan cara yang sderhana sampai menggunakan fasilitas market place yang dikelola oleh sebuah perusahaan secara professional. Misalnya blanja.com yang disponsori oleh perusahaan BUMN di bidang telekomuniasi di Indonesia. Tentu saja blanja.com ini lebih dipercaya para konsumen karena didukung dengan fasilitas yang aman untuk bertransaksi online, misalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *