4 Aplikasi Translate Bahasa Paling Banyak Digunakan


Bagi seorang pelajar aplikasi-aplikasi pendidikan sangatlah penting. Salah satunya adalah aplikasi translate bahasa. Dengan aplikasi tersebut, memudahkan bagi para pelajar maupun seorang yang sedang belajar bahasa untuk mengetahui kosa kata bahasa asing. Hanya dengan mengetikkan kata atau kalimatnya ke aplikasi tersebut. Namun semakin dengan perkembangan teknologi, sekarang ini ketika akan mentraslatekan sesuatu kosa kata atau kalimat tidak hanya bisa berupa teks saja melainkan sudah mulai bisa dengan suara dan foto.

Aplikasi translate bahasa ini memudahkan bagi setiap orang untuk belajar bahasa asing. Nah berkaitan dengan hal tersebut, saya akan mencoba share informasi yang bermanfaat mengenai aplikasi apa saja yang dapat digunakan sebagai media translate bahasa. Berikut daftar aplikasinya.

1). Google Translate

Ketika pertama kali kita membahas mengani aplikasi translate bahasa, maka aplikasi pertama yang muncul dibenak kita adalah google translate. Kenapa? Karena memang google translate adalah aplikasi yang paling banyak digunakan. Google translate merupakan salah satu produk dari google, dimana sekarang ini aplikasi tersebut sudah mulai terintigrasi dengan whatsapp, facebook massanger dan evernote. Google translate ini mendukung terjemahan kurang lebih 90 bahasa di dunia.

Fitur yang dimiliki google translate dapat mengnerjemahkan dalam bentuk teks, suara bahkan foto.

2). Microsoft Translator

Selain google translate, ada satu pesaing kuatnya sebagai aplikasi translate bahasa yaitu Microsoft translator. Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang lebih modern dengan support 42 bahasa. Fitur yang ada di aplikasi ini antara lain speech detection translation, keyboard translation dan two way translation.

3). Easy Language Translator

Berdasarkan kepopularnya, aplikasi yang satu ini memang tidak banyak diketahui oleb sebagai orang. Namun bagi anda yang ingin mencoba aplikasi translate bahasa yang simple maka aplikasi ini solusinya. Tampilan UI yang simple membuat aplikasi ini sangat cocok banget buat di install. Aplikasi ini hadir dengan fitur terjemahan berupa teks  dan suara. Di aplikasi ini anda juga bisa mengatur font tampilan serta bisa memanfaatkan fitur-fitur lain seperti koreksi bahasa, fonetik dan kamus.

4). Pons

Aplikasi translate bahasa yang terakhir adalah pons, aplikasi pons ini cukup baik untuk menjadi aplikasi translate yang anda gunakan. Sebab aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mendeskripsikan kata-kata secara lebih details.

Selain beberapa daftar aplikasi translate bahasa yang saya share diatas, masih banyak lagi aplikasi sejenis yang bisa anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *