Perawatan Wajah Sebelum Tidur Yang Wajib di Lakukan


Setelah aktivitas seharian, wajah tentu saja telah terpapar berbagai macam kotoran dan debu. Jika hal ini berlangsung terus menerus, maka kulit anda akan mengalami penuaan dini. Penggunaan tabir surya pada siang hari memang cukup membantu untuk mengurangi paparan sinar matahari ke wajah anda. Namun, hal itu saja tidaklah cukup. Untuk menjaga wajah anda tetap terawat, anda perlu melakukan rutinitas perawatan wajah sebelum tidur.

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membersihkan wajah anda dengan make up remover. Bagi anda yang terbiasa menggunakan make up, cuci muka saja tidak cukup untuk menghapus make up anda secara menyeluruh.

Selanjutnya, anda perlu mandi dan membersihkan wajah dengan sabun muka. Mandi dan mencuci muka setelah seharian beraktivitas akan membantu anda mengangkat minyak tubuh dan wajah yang menempel setelah seharian penuh beraktivitas. Selain itu, sebaiknya anda memilih sabun mandi dan sabun wajah yang mengandung pelembab atau moisturizer untuk menjaga kelembaban tubuh dan wajah anda.

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah menggunakan serum wajah. Penggunaan serum wajah sebaiknya dilakukan pada malam hari. Hal ini karena wajah anda akan menyerap nutrisi lebih baik pada malam hari. Selain itu, memilih nutrisi wajah dalam bentuk serum dapat memaksimalkan kemampuan kulit menyerap nutrisi dibandingkan dengan nutrisi wajah dalam bentuk krim atau lotion. Kulit wajah hanya membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga menit untuk dapat menyerap nutrisi pada serum.

Selain itu, sempatkan untuk menggunakan eye cream pada bagian mata. Eye cream ini bertujuan untuk mencegah kerutan dan lingkar hitam pada mata. Bagian mata yang tidak mengandung minyak menyebabkan area mata menjadi berkerut lebih cepat dibandingkan dengan area lainnya. Saat mengaplikasikan eye cream, anda dapat menekan bagian mata secara lembut dengan menggunakan jari manis. Dengan begitu, eye cream dapat terserap dengan lebih sempurna.

Itulah beberapa rutinitas yang dapat anda lakukan untuk menjaga wajah anda tetap terawat dan terhindar dari penuaan dini. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *