3 Kulit Buah Buahan Ini Bermanfaat Bagi Tubuh

Kulit buah adalah lapisan terluar dari buah. Kulit buah ini biasanya kita kupas sebelum memakan buah buahan tersebut. Ada buah buahan yang bisa dikupas dengan tangan seperti jeruk dan pisang. Atau yang harus dikupas dengan menggunakan pisau seperti manga dan pepaya. Namun ada juga yang bisa dimakan dengan kulitnya seperti apel dan jambu. Saat memakan buah yang kulitnya harus dikupas, biasanya kulit buahnya itu dibuang. Padahal kulit buah ini ada yang manfaatnya loh. Kadang ada yang dibuat mainan dan juga obat. Diantara banyaknya kulit buah yang dapat dijadikan obat, kali ini saya akan uraikan 3 kulit buah saja yaitu :

  1. Manggis

Buah manggis adalah buah dengan warna kulit ungu kemerahan yang daging buahnya berwarna putih dan saat digigit berasa manis dan menyegarkan. Namun ketika sesudah menikmati segarnya buah manggis kadang kita langsung membuat kulitnya. Padahal kulit manggis ini dapat dikonsumsi untuk obat penyakit yang mematikan seperti jantung , stroke, kanker, dan penyakit maut lainnya.

  1. Naga

Kita hanya tahu kalau buah naga itu merupakan buah cantik dengan kulitnya yang berwarna merah cerah dan rasanya yang manis serta kandungan air yang menyegarkan pada saat memakannya. Selain daging buah naga ini dapat dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan. Kulit dari buah naga ini juga sangat ampuh menjaga serta melindungi kelenturan pembuluh darah.

  1. Salak

Salak merupakan buah dengan dagingnya yang berwarna putih dan dengan kulitnya yang bersisik seperti ular yang berwarna coklat kehitaman. Salak dibeberapa daerah merupakan buah unggulan seperti pondoh dan jogja. Ternyata kulit salak yang seperti kulit ular itu memiliki khasiat untuk dijadikan obat diabetes. Selain itu juga jika suka mengkonsumsi salak dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Selain dapat dijadikan obat ternyata ada kulit buah buahan yang dapat dijadikan mainan seperti kulit jeruk bali dan kulit semangka.

Sumber : http://www.pancarkanpesonamu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *