Cukup 15 Menit! Ini 4 Aktivitas untuk Atasi Wajah Kusam

Ternyata tak perlu ribet dan tak perlu mahal jika Anda ingin mempunyai wajah yang senantiasa segar dan cerah terbebas dari kusam. Berikut iniĀ  merupakan jenis perawatan wajah kusam yang sangat simple untuk diterapkan dalam keseharian.

  1. Mencuci Wajah Tanpa Sabun

Cara satu ini juga efektif untuk membuat mood Anda makin baik sekaligus menyegarkan aura wajah Anda. Rajin mencuci muka bisa efektif membersihkan kotoran, keringat serta minyak yang berpotensi membuat kulit terlihat kusam. Anda pun tak perlu mempergunakan sabun muka terlalu sering demi menghindari potensi iritasi kulit. Sangat sederhana dan mudah, bukan?

  1. Mengoles Sunscreen Gel

Aktivitas sepele lainnya demi semakin mencerahkan kulit wajah yakni dengan mengoles sunscreen gel tiap kali sebelum beraktivitas di luar ruangan. Jika Anda bisa terapkan saran sederhana nan praktis tersebut secara konsisten maka bisa dipastikan wajah Anda akan semakin cerah dan segar. Kulit wajah Anda akan terlindung dari dampak langsung sinar UV yang negatif.

3.Terapi Uap

Tak perlu waktu lama untuk melakukan terapi sederhana satu ini. Cukup sediakan air hangat semangkok besar dan kenakan handuk di sekitar kepala Anda untuk memulai penguapan wajah. Terapi ini efektif dalam membantu meminimalisir minyak, sel kulit mati dan juga kotoran yang bandel menempel pada wajah. Wajah lebih bersinar, dengan terapi simple yang rutin dilakukan.

4.Masker Susu

Selanjutnya Anda bisa gunakan susu kambing atau susu sapi untuk masker alami pada wajah. Tak perlu waktu yang lama dan cara yang susah. Cukup pulas susu pada area wajah yang telah dibersihkan. Tunggu kurang lebih 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat secara merata. Jika Anda bisa telaten melakukannya secara rutin, wajah bebas kusam bukan lagi sekedar mimpi.

Demikianlah daftar perawatan wajah kusam yang sederhana nan mudah sehingga bisa Anda lakukan rutin di rumah. Dengan sedikit ketelatenan maka bukan mustahil wajah cerah pun bisa Anda dapatkan. Selamat menjalani hari-hari dengan kepercayaan diri yang makin meningkat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *