5 Kondisi Dimana Sebaiknya Anda Ajukan KTA

Hasil gambar untuk https://tunaiku.com/

Keberadaan KTA bunga rendah sangat membantu siapa saja yang bermasalah soal keuangan. KTA atau Kredit Tanpa Agunan adalah produk perbankan yang memberikan pinjaman tanpa membebankan suatu aset sebagai jaminan alias pinjaman tanpa jaminan. Karena tidak diperlukanya jaminan saat meminjam, maka KTA sering kali jadi solusi yang banyak diambil oleh banyak orang yang butuh uang cepat tapi tidak ingin atau tidak memiliki sesuatu untuk dijaminkan.

Biasanya, perbanka hanya mencermati riwayat kredit yang mengajukan KTA. Pengajuanya yang juga terbilang mudah, seringkali menjadikan KTA digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dan lain sebagainya. Tapi mengingat pinjaman ini tanpa jaminan, biasanya bunga yang dibebankan cukup tinggi. sehingga ada baiknya jika anda ingin mengajukan KTA, ajukan saja dalam 5 kondisi berikut ini.

Kapan Mengajukan KTA?

  1. Ketika Usaha Anda Kekurangan Modal

Memang ada baiknya pinjaman KTA digunakan untuk kegiatan yang sifatnya produktif, bukan untuk konsumtif. Walau tidak ada yang melarang anda menngajukan KTA untuk kebutuhan konsumtif. Kondisi pertama yang bisa jadi alasan paling tepat anda bisa mengajukan KTA adalah saat usaha anda kekurangan modal.

Karena pinjaman KTA itu sifatnya tanpa jaminan aset. Sehingga anda tidak perlu menjaminkan barang-barang usaha anda untuk meminjam. Banyak pengusaha yang memanfaatkan KTA sebagai tambahan modal usaha. KTA cocok juga untuk anda yang baru memulai atau merintis usaha. Hanya saja, pastikan bahwa anda memiliki kemampuan untuk melunasi cicilan KTA dan bunga yang anda ajukan setiap bulan.

  1. Membeli Perabotan Rumah Tangga yang Masih Kurang

Kebutuhan berikutnya yang bisa jadi alasan anda mengajukan KTA bunga rendah adalah saat anda memerlukan kebutuhan perabot rumah tangga. Yang namanya perabot rumah tangga biasanya sifatnya sangat dibutuhkan dan mendesak. Sehingga tidak bisa kalau menunggu sampai anda gajian. Ajukan KTA saja, lalu bayar KTA dan bunganya ketika anda gajian. Yang penting kebutuhan perabot rumah tangga anda terpenuhi terlebih dahulu.

Hanya saja, sebaiknya jangan ajukan KTA hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Sayang kalau anda harus berhutang hanya untuk kebutuhan pribadi yang sifatnya tidak mendesak. Pertimbangkan bunga dan kemampuan bayar.

  1. Ketika Butuh Dana Darurat

Ketika ada keluarga anda yang terkena musimah sakit dan harus dibawa ke rumah sakit, anda bisa mengajukan KTA. Atau contoh lain misalnya rumah anda rusak parah karena hujan dan harus segera diperbaiki. Tidak mungkin anda menunggu sampai waktu gajian. Sebaiknya segera ajukan pinjaman. KTA bisa jadi yang paling tepat karena prosesnya yang sangat cepat. Misalnya saja mengajukan KTA di Tunaiku yang proses pencairan dananya paling hanya 24 jam. Lebih-lebih bisa diajukan secara online.

  1. Saat Anda Ingin Liburan

Waktu berikutnya yang bisa jadi alasan tepat anda mengajukan KTA adalah saat anda benar-benar ingin liburan. Sudah dapat waktu libur, sayang jika tidak digunakan untuk liburan. Kendala dana, bisa diatasi dengan KTA. Tidak mungkin anda menunggu sampai waktu gajian, keburu waktu libur anda habis dan anda menyesal.

  1. Biaya Nikah

Biaya nikah yang semakin mahal, tapi tidak mungkinkan kalau menunda nikah hanya karena kekurangan modal. Hal baik tidak boleh ditunda. Toh kamu bisa ajukan KTA untuk biaya nikah. KTA tidak butuh jaminan. Jadi bisa kamu ajukan kapan saja anda mau. Yang penting, pertimbangkan kemampuan bayar anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *