Inilah Beberapa Tempat Wisata Terbaik di Ciamis Yang Harus Kamu Ketahui

Hasil gambar untuk wisata ciamis


Orang mana sih di dunia ini yang tidak butuh hiburan berupa piknik? Ya, tentu saja kita semua sangat membutuhkan kegiatan yang satu ini, meski hanya sebulan sekali. Pasalnya, kegiatan berwisata ini dapat menghilangkan rasa jenuh sesaat akibat rutinitas yang kita hadapi. Berbicara soal kegiatan wisata, tentunya tidak terlepas dari peran moda transfortasi seperti mobil pribadi, mini bus, bus, motor, kereta api, dan lain sebagainya. Nah, bagi kamu yang cari tiket kereta dengan harga promo, segera kunjungi situs Misteraladin.com sekarang juga sebelum promonya kehabisan. Terlepas dari pembahasan tersebut, berikut di bawah ini ada beberapa tempat wisata terbaik di Ciamis yang harus kamu ketahui :

1. Mega Wisata Icakan

Tempat wisata terbaik pertama di Ciamis yang harus kamu ketahui, yaitu bernama Mega Wisata Icakan. Objek wisata yang satu ini berupa sebuah danau buatan yang letaknya berada di atas perbukitan, dan memiliki luas kurang lebih sekitar 70 hektare. Adapun mengenai beragam wahana permainan yang tersaji di Mega Wisata Icakan ini seperti flying fox, waterboom, sepeda air, berkuda, bus wisata, roller coaster, kereta wisata, dan masih banyak lagi. Terdapat pula fasilitas pendukung lainnya seperti toilet, tempat bilas, kedai, restoran, dan sebagainya. tetu saja Mega Wisata Icakan ini sangat cocok untuk kamu jadikan tempat berlibur bersama keluarga besar. Lantas, dimanakah lokasinya? Mengenai lokasinya, Mega Wisata Icakan ini bisa kamu jumpai di Desa Sukamulya, Baregbeg, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

2. Kampung Adat Kuta

Jangan kamu anggap bahwa Kampung Adat Kuta ini akan memberikan nuansa Bali. Kata Kuta itu sendiri merupakan Bahasa Sunda, yang artinya adalah Gembok. Disini kamu dapat mempelajari sejarah tentang kerajaan Galuh, serta adat dan budaya Sunda khas Ciamis. Di samping itu, kamu juga dapat menikmati keindahan panorama alam di sekitar Kampung Adat Kuta yang begitu asri dan menyejukkan. Mengenai lokasinya, Kampung Adat Kuta ini berada di Desa Karangpaninggal, Kec. Tambaksari, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

3. Curug Tujuh Cibolang

Tempat wisata terbaik di Ciamis berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yaitu bernama Curug Tujuh Cibolang yang lokasinya berada di Panjalu, Kab. Ciamis, Jawa Barat. Menurut informasi yang di dapat, ketinggian air terjun Curug Tujuh Cibolang ini diperkirakan mencapai 900 meter diatas permukaan laut. Ya, sesuai dengan namanya, Curug Tujuh Cibolang ini memiliki 7 tingkatan dimana setiap tingkatannya itu memiliki keindahan tersendiri. Di sekitar kawasan Curug Tujuh Bolang juga terdapat air terjun yang terbilang kecil, yakni bernama Curug Cibuluh dan Curug Cileutik yang ketinggiannya hanya mencapai 30 meter saja.

4. Situ Lengkong Panjalu

Situ Lengkong ini adalah sebuah objek wisata berupa danau, yang memiliki kedalaman 4 – 6 meter. Dikawasan Situ Lengkong Panjalu ini terdapat sebuah pulau yang eksotik bernama Nusa Gede, yang dapat membuat betah bagi siapa saja yang mengunjunginya. Bahkan, kawasan wisata ini sangat kental dengan nuansa romantis, sehingga cocok bagi kamu yang ingin romantis-romantisan dengan si dia. Nah, jika kamu berminat kesana, lokasi Situ Lengkong Panjalu ini berada di Kec. Panjalu, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Ciamis yang tentu saja wajib kamu datangi. Dengan mengunjungi salah satu objek wisata di Ciamis tersebut, dijamin liburanmu tidak akan sia-sia deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *