Tips MemilihTablet Untuk Menggambar Atau Desain


Di era digital seperti saat ini banyak bermunulan hobi atau profesi yang erat dengan dunia maya, seperi deseiner grafis dan lllustrator . untuk menjalankan hobi beserta profesinya yang kebanyakan pekerjaan nya menyangkut digital. Maka dibuthkan salah satu penunjang yang penting yaitu Tablet. Karena bentuknya pad yang luas Tablet sangat cocok untuk menunjang hobi menggambar atau profesi karena dilengkapi dengan stylus pen dan pad nya yang luas.

Dengan hadirnya gadget bernama Tablet, yang mampu meringankan hidup. Untuk seorang designer grafis yang membutuhkan gadget praktis untuk membantunya menggambar. Tak hanya dipakai oleh grafis desain saja, Illustrator pun terasa sangat terbantu dengan adanya Tablet atau khusunya drawing tablet. Nah sekarang dibawah ini akan ada rekomendasi dan tips memilih drawing Tablet yang terbaik.

Tips Memilih Pen Tablet

Bagi  seorang desainer ataupun illustrator, pen Tablet adlalah benda yang sangat penting. Karena fungsi pen adalah menyamankan tangan anda sama halnya memegang pulpen biasa ntuk menggambar. Hal ini jangan sampai terlewatkan dikarenakan bisa mengganggu kenyamanan saat bekerja. Hal yang penting lainnya dari memiih pen Tablet ini adalah spesifikasi pen nya, apakah spesifikasi dari Pen tablet ini memenuhi kebutuhan kamu. Ini karena spesifikasi tiap pen tabler berbeda bergantung dari tipenya.ada yang memakai banyak tombol yang dapat disesuiakan untuk kebutuhan , fitur touch, fitur wireless dan banyak lagi yang lainnya.

Ukuran

Dalam memilih pen Tabletkamu juga wajin melihat dari segi ukurannya. Pen tablet untuk pemula dan juga untuk yang sudah professional dalam bidang grafis pastilah berbeda beda. Ukuran dari Peb tablet sangat beragam Mulai dari A4 hingga A6 . dari ukuyran tersebut pastinya akan mempengaruhi pergerakan kursor di monitor karena  memang berfungsi sebagai pengganti mouse. Ukuran pen Tabletwajib disesuaikan dengan monitor juga supaya seimbang dan mampu berfungsi dengan baik.

Merek dan Kualitas

Saat hendak membeli sebuah tablet , pasti pemikiran pertama kita adalah soal merek. Memamng brand brand tertentu terkadang menjadi acuan kita untuk membeli suatu barang . bisa karena nama baik brand tersebut, bisa juga karena kualitas dan harganya yang memang oke. Mempertimbangkan produk dan merek yang akan kita beli adalah sebuah keharusan . Untuk pen Tabletpun juga sama, pertimbangkan beberpa merek ternama. Ini karena merek yang sudah ternama pasti akan terus menjada dan memperbaiki kualitas produk produknya sehingga  kamu tak perlu was was lagi. Jangan ragu juga untuk membandingkan merek tertentu dengan merek lainnya, , supaya kamu bisa mendapatkan yang terbaik.

Kebutuhan

Kebutuhan seseorang akan pen tablet pastilah berbeda. Maka kala membeli pen Tablet seaiknya kamu padankan dengan keperluan mu dala keseharian.  Pertimbangkan membeli pen Tablet dari segi fungsinya . pikirkan fitur apa saja yang kamu inginkan dari sebuah pen Tablet hal tersebut akan membantu kamu memilih pen tablet yang tepat untuk kamu . mesi misalnya fitur yang kamu inginkan ternyata tidak hadir dari merk pen Tablet terkenal pilihan kamu . kamu tetap bisa menjadikan pilihan utama karena bisa memenuhi kebutuhan mu.

Budget

Jangan tergiur dengan diskon belum tentu pen Tablet yang didiskon memiliki kualitas oke, pertimbangkan betul soal harga pen tablet yang kamu inginkan  sesuaikan budget yang kamu punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *