Tips Simple Dalam Merawat Eyelash Extensions Agar Lebih Awet

5 Cara Membuat Bulu Mata Palsu Lebih Panjang Umur, Yuk Terapkan!


Sebagai kaum wanita, tentunya kita sudah tidak asing lagi eyelash extensions alias bulu mata palsu. Ya, eyelash extensions ini merupakan pilihan tepat bagi mereka yang tidak memiliki bulu mata sempurna. Kendati demikian, daya tahan eyelash extensions itu sendiri berbeda-beda, ada yang awet dan ada juga yang tidak. Biasanya, kerontokan bulu mata tersebut akan terjadi setelah seminggu dari waktu pemasangan. Namun, ada pula yang sudah rontok sejak hari kedua. Lantas, apa yang harus kita lakukan agar eyelash extensions tersebut awet? Nah, bagi kalian yang belum tahu tentang tips extension bulu mata agar lebih awet dan tahan lama, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Usahakan Untuk Tidak Membersihkan Wajah 10 Jam Setelah Pemasangan Bulu Matanya

Tips pertama yang harus anda lakukan, yakni tidak langsung membersihkan wajah 10 jam setelah pemasangan bulu matanya. Mengapa demikian? Sebab, hal itu dapat mengurangi kelengketan pada lem eyelash extensions. Untuk mengetahui tentang kapan kamu harus mencuci wajah, kamu bisa menanyakannya langsung pada si pemasanganya.

2. Kurangi Mandi Dengan Air Panas

Pada dasarnya, mengurangi mandi dengan menggunakan air panas itu sangatlah penting untuk dilakukan. Pasalnya, uap panas yang dihasilkannya juga dapat mengurangi daya rekat pada lem-nya lho. Oleh karena itu, kurangi kebiasaan mandi air panas mu.

3. Hindari Pemakaian Produk Kosmetik Oil-based Makeup dan Cleanser

Selama penggunaan eyelash extensions berlangsung, sangat disarankan bagi kamu untuk tidak menggunakan produk kosmetik yang oil-based. Terlebih jika digunakan untuk membersihkan bagian wajah, yang tentu saja termasuk area mata.

4. Kurangi Pemakaian Riasan Mata

Saat kamu tidak menghadiri acara-acara yang penting, maka usahakan untuk tidak memakai riasan mata yang terlalu menyeluruh seperti eyeliner, eyeshadow, highlighter, dan gliter untuk kelopak mata. Biasanya kamu akan memilih produk riasan mata yang tahan air (waterproof), dengan tujuan agar lebih awet. Padahal, penggunaan waterproof ini membutuhkan remover yang tentu saja dapat mempercepat kerontokan pada bulu mata palsunya.

5. Biasakan Tidur Dengan Posisi Terlentang

Salah satu faktor yang menjadi penyebab dari tidak awetnya penggunaan eyelash extension, yakni tidur dengan posisi miring. Nah, jika ingin eyelash extensions tersebut lebih awet dan tahan lama, maka sudah saatnya bagi kamu untuk membiasakan diri tidur dengan posisi terlentang. Tak hanya itu saja, usahakan juga untuk tidak mengucek mata saat bangun tidur. Apabila menguceknya, maka hal tersebut dapat membuat rontok beberapa helai bulu mata palsunya lho!

6. Mencuci Wajah Dengan Menggunakan Sabun Bayi Cair

Ada berbagai merk sabun cair khusus bayi yang bisa kamu gunakan untuk mencuci bagian wajah. Mengapa harus menggunakan sabun bayi? Pasalnya, sabun bayi ini tidak menghasilkan busa yang terlalu banyak, sehingga kamu tidak perlu berlama-lama saat hendak membersihkan area wajah dan area mata. Selain itu, sabun bayi ini juga tidak akan membuat matamu perih.

7. Rajin Menyikat Bulu Mata

Tips terakhir yang harus kamu lakukan dalam merawat eyelash extensions, yakni rajin menyikat bulu mata palsunya. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan spoolie atau sisir khusus alis untuk menyikatnya.

Seperti itulah tips simple yang bisa kamu coba untuk merawat eyelash extensions. Dengan begitu, eyelash extensions yang kamu gunakan tentunya lebih awet dan tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *