Beberapa Tempat Wisata Petualangan Terbaik Di Indonesia

Misteri Gunung Anak Krakatau

Kementrian Pariwisata telah mengembangkan 12 destinasi wisata bertemakan petualangan di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Arief selaku menteri Pariwisata melalui sambutannya didalam acara pameran wisata Deep & Extreme Indonesia 2016 pada hari kamis tanggal 31 Maret 2016 di Jakarta Convention Center. Didalam sambutannya tersebut pak Arief mengatakan jika pengembangan destinasi wisata petualangan ini harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu akan dikembangkannya juga pemandu pemandu wisata yang ada di destinasi destinasi tersebut oleh pihak pak Arief. 

Jika saat ini kamu sedang bingung menentukan tempat wisata bertemakan petualangan yang dapat memicu adrenalin kamu pada saat liburan maka kami akan memberikan rekomendasi beberapa tempat terbaiknya. Berikut beberapa tempat wisata petualangan terbaik di Indonesia diantaranya yaitu : 

  • Banua Wuhu Di Sulawesi Utara 

Disini kamu bisa menyelam sambil melihat aktivitas gunung berapi. Banua Wuhu ini merupakan gunung berapi yang berada di dasar laut dengan ketinggian hingga mencapai 400 meter dari dasar laut. Tempat wisata ini memang berbahaya tetapi karena keindahan biota laut yang berkembang di sekitar Banua Wuhu tersebut, tidak mampu menyurutkan niat para penyelam untuk mengunjungi tempat tersebut. 

  • Kepulauan Mentawai Di Sumatera Barat  

Mereka para penakluk ombak sangat cocok menjadikan Kepulauan Mentawai ini sebagai destinasi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Kepulauan ini populer dikalangan para turis luar negeri, pasalnya tempat wisata ini merupakan salah satu tempat berselancar yang paling menantang diseluruh dunia. Dan bahkan ada beberapanya turis yang menjuluki kepulauan ini sebagai hawai nya Indonesia.

  • Krakatau Di Lampung 

Tempat wisata ini akan memicu meningkatnya adrenalin para pecinta pendaki gunung. Gunung ini berada di Pulau Krakatau yang merupakan pulau Vulkanik yang masih aktif yang berada di perairan selat sunda. Untuk bisa menyaksikan keindahan Krakatau dari kejauhan kamu bisa menyewa perahu, atau juga bisa dengan melakukan pendakian hingga ke puncak gunungnya. Kamu akan sangat tertantang pada saat mendakinya karena sulit medannya dan suhu Krakatau yang panas. 

  • Taman Nasional Komodo Di Nusa Tenggara Timur  

Bagi para petualang sejati rasanya tidak afdol jika belum berdekatan dengan hewan liar yang ganas pada saat liburan. Untuk mewujudkan hal tersebut kamu tidak perlu pergi jauh ke Afrika, karena dengan mengunjungi Nusa Tenggara Timur juga kamu dapat menemukan binatang purba. Dengan mengunjungi Taman Nasional Komodo, kamu bisa menemukan komodo yang merupakan kadal raksasa dengan ukuran panjang 2 hingga 3 m, dan beratnya yang hingga mencapai 165 kilogram. 

  • Green Canyon Di Ciamis 

Green Canyon ini adalah aliran sungai Cijulang yang diapit oleh tebing tinggi dengan suasana alamnya yang tidak kalah indah dengan dengan Grand Canyon. Di tempat ini kamu dapat melakukan penyusuran di tepi tebingnya ataupun melakukan arung badan atau body rafting sekaligus mengadem. 

Selain itu masih ada tempat wisata menantang lainnya seperti Gunung Hawu di Padalarang. Disini kamu dapat merasakan sensasi bergelantungan diantara dua bukit batu dengan hanya menggunakan seutas tali saja. Menikmati liburan bagi beberapa orang tidak terus terusan tentang tempat indah yang hening, tenang, dan juga sepi. Karena adanya beberapa orang yang merasa telah melakukan liburan pada saat adrenalin mereka telah terpacu hingga mencapai klimaks. untuk mencari tentang informasi harga transportasi ke destinasi tujuan wisata yang anda inginkan, yaitu anda hanya tinggal buka aplikasi tiket seperti di situs online seperti Misteraladin.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *