Merawat Mobil BMW dengan Mudah dan Hemat


Seperti yang kita tahu bahwa harga mobil bmw tidaklah murah. Merk Mobil BMW sudah sangat terkenal di seluruh dunia begitu pula di Indonesia, banyak sekali warga negara Indonesia ini beranggapan bahwa mobil BMW ini merupakan mobil yang mewah dan hanya dimiliki oleh kalangan tertentu saja karena harga mobil bmw ini sangat mahal. Mobil BMW merupakan sebuah merek mobil yang berasal dari negara jerman. Karena mobil BMW sudah meiliki citra yang seperti ini maka pasti banyak orang juga beraggapan untuk merawat mobil BMW ini cukup rumit serta membutuhkan biaya yang mahal juga. Kata kata seperti itu juga sudah tidak asing dan juga sering kita dengar bahwa mobil buatan dari eropa membutuhkan perawatan yang cukup rumit dan juga mahal. Tapi sebenarnya perawatan untuk mobil  BMW ini sangat mudah dan juga tidak mahal.

Hal yang paling penting dan harus kita perhatikan ketika merawat mobil BMW ini diantaranya, pertama  kamu harus memerhatikan buku panduan yang terdapat di dalam manual book, kamu bisa mengetahui kapan kamu harus menggati oli mesin karena oli mesin harus di ganti secara rutin. Kedua kamu harus menggunakan bahan bakar yang memiliki oktan yang tinggi, karena dengan menggunakan bahan barar yang beroktan tinggi akan membuat mesin mobil BMW kamu menjadi lebih bersih bila di bandingla jika jkamu menggunakan bahan bakar yang beroktan rendah. Ketiga jika kamu menggunakan mobil BMW kamu dengan kecepatan yang tinggi sebaiknya jika mobil berhenti kamu jangan langsung mematikan mesin mobil BMW kamu, karena dapat menyebabkan ring piston pada mobil kamu jadi mudah aus. Keempat kamu harus menjaga ECU yang ada pada mobil BMW kamu, karena ECU bagi mobil BWM merupakan organ yang vital usahkan jangan sampai terkena air karena jika terkena air bisa saja sensor sersor yang ada tidak akan berjalan dan ECU pun tidak berfungsi dengan baik. Kelima kamu harus rajin menggati busi pada mobil BMW kamu, karena peran busi pada mobil BMW juga merupakan organ vital sebaiknya kamu lebih sering memperhatikannya. 

Setelah kamu mengetahui apa saja yang harus di perhatikan untuk merawat BMW kamu agar tetap awet tidaklah sulit seperti di bicarakan orangkan tidak ada perlakuan special yang harus kamu lakukan untuk merawat mobil BMW kamu agar tetap awet, perawatannya sama saja dengan mobil –mobil lainnya yang ada di luaran sana. Pola pikir masyarakat di luar yang berpikiran cara merawat mobil BMW mahal sepertinya di karenakan harga mobil BMW yang mahal. Padahal kamu harus tahu bahwa mobil BMW adalah salah stu jenis mobil yang di keluarkan oleh negara jerman yang sangat nyaman di gunakan sehari- hari. Mobil BMW dapat memberikan kamu kesan yang elegan dan juga mewah karena model dan jenis mobil BMW ini juga di  desain sangat mewah. Mobil MBW ini sudah terkomputerisasi dengan teknologi yang bernama ECU atau Engine Control Unit. Mobil BMW Memiliki mesin yang jarang cepat rusak asalkan kita merawatnya dengan cara yang benar dengan cara ganti oli yang teratur dan lain- lain. Jika kamu ingin merawat mobil BMW kamu supaya awet sebaiknya kamu ikuti cara di atas, di jamin mobil BMW kamu akan awet. Terimakasih sudah mau membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *