Inidia Tempat Wisata Di Bandung Yang Bisa Anda Kunjungi


Setelah seminggu full anda melakukan aktivitas rutinitas yang cukup melelahkan dan membuat penat. Tentunya jika dibiarkan hal ini akan membuat anda stres, sehingga anda membutuhkan suasana yang bisa membuat anda bersemangat kembali. Salah satunya caranya adalah dengan berwisata. Jika kalian ingin menghemat biaya liburan, kalian bisa mencari promo hotel bandung di situs travel agent online. Berikut tempat wisata di Bandung yang bisa anda kunjungi :

1. Museum Geologi

Museum Geologi ini merupakan salah satu bangunan bersejarah di Bandung yang letaknya di kawasan Jalan Diponegoro, Bandung. Sambil berjalan-jalan, di tempat ini anda bisa memperlajari berbagai fakta dan pengetahuan menarik tentang sejarah geologi di Indonesia. Mulai dari jaman dinosaurus, manusia purba, hingga era modern semuanya ditampilkan dengan sangat apik dan menarik sehingga tidak membosankan bagi para pengunjung. Lokasinya yang sangat strategis sehingga sangat mudah dijangkau dari berbagai sudut kota di Bandung. Dalam hal ini, untuk menuju ke tempat ini anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Selain itu, tiket masuknya juga sangat murah, yakni sekitar Rp 2 ribu – Rp 3 ribu saja. Sedangkan bagi para pengunjung orang asing akan dikenakan biaya masuk Rp 10 ribu. 

2. Curug Malela

Keindahan Curug Malela ini sudah dikenal masyarakat luas. Dimana Curug Malela ini merupakan sebuah air terjun bertingkat yang oleh warga setempat dijuluki sebagai Niagara mini. Tempat wisata ini berada di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Bandung Barat. Sebelum  mengunjungi Curug Malela ini, maka sebaiknya anda mempersiapkan kekuatan fisik terlebih dahulu. Karena untuk menuju ke curug ini tidaklah mudah, butuh perjuangan yang ekstra keras. Namun semua itu akan terbayarsetelah anda tiba disana yang akan disuguhkan dengan megahnya aliran air terjun dari ketinggian sekitar 70 meter.

3. Tempat Wisata Di Lembang

Lembang merupakan salah satu destinasi wisata pavorit di Bandung dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Karena di Lembang ini memiliki sederat potensi wisata alam yang sangat luar biasa. Salah satu objek wisata di Lembang yang populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Gunung Tangkuban Parahu. Dimana Tangkuban Perahu ini merupakan objek wisata yang akan menyuguhkan wisata alam khas pegunungan dengan udara yang yang cukup menyegarkna. Selain itu, lokasinya sangat eksotis dengan dikelilingi oleh hamparan hutan pinus yang menakjubkan. Bukan hanya itu, Gunung Tangkuban Perahu juga menyimpan cerita yang menarik, dan bahkan ceritanya ini pernah dituangkan dalam sebuah film layar lebar maupun sinetron. Hal unik lainnya dari Gunung Tangkuban Perahu ini adalah puncak gunungnya yang berbentuk seperti lambung perahu terbalik. Mungkin hal inilah yang membuat nama tempat ini menjadi Gunung Tangkuban Perahu (perahu terbalik).

4. Trans Studio Bandung

Salah satu destinasi wisata yang populer di Kota Bandung adalah Trans Studio Bandung. Lokasi Trans Studio Bandung ini cukup strategis karena berada di kawasan bisnis dan publik di Bandung sehingga orang sangat mudah untuk menuju ke tempat ini. memang tiket masuknya cukup mahal, yakni sekitar Rp 150 ribu, akan tetapi anda bisa merasakan banyak keseruan di Trans Studio Bandung ini. Dimana, Trans Studio Bandung ini akan menawarkan beragam keseruan untuk segala usia, baik anak-anak, hingga orang dewasa. Hal ini dikeranakan terdapat berbagai wahana yang menarik yang bisa anda coba. Trans Studio Bandung ini dibuka sejak 2011 yang lalu, dan pihak pengelola pun selalu melakukan inovasi untuk menarik minat para pengunjung. Selain melakukan pembaharuan wahana, pihak pengelola juga sesekali mengadakan acara yang cukup meriah, seperti Valentine, Hallowen, dan acara menarik lainnya.

Itulah tempat wisata yang di Bandung yang bisa anda kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi anda yang berwisata ke Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *