Awas Banyak Kosmetik Palsu! Inilah 4 Cara Paling Ampuh Untuk Mengantisipasinya

Harus kita akui bahwa kecanggihan teknologi masa kini sangat membantu dalam memudahkan kehidupan umat manusia. Akan tetapi, kecanggihan teknologi ini kerap di manfaatkan oleh sejumlah oknum hanya demi mendapatkan keuntungan semata saja. Ya, para oknum tersebut memanfaatkan kecanggihan teknologi, untuk membuat produk-produk palsu. Begitu juga yang terjadi pada produk kosmetik, dimana sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah kosmetik palsu yang beredar di pasaran. Tentu saja hal ini merupakan kabar buruk bagi kita sebagai kaum wanita. Menurut informasi yang di dapat, kosmetik palsu ini akan menimbulkan masalah pada kondisi kulit seperti munculnya gatal-gatal, iritasi, alergi, jerawat, hingga erupsi kulit. Namun kamu tidak perlu cemas, karena di bawah ini ada 4 cara paling ampuh untuk mengantisipasi kosmetik palsu :

  1. Perhatikan Bentuk Kemasannya

Sekilas memang tidak ada yang berbeda antara produk kosmetik asli dengan produk kosmetik yang palsu. Namun jika dilihat dari bentuk kemasannya, maka kamu dapat mengetahui mana produk kosmetik yang asli dan mana produk kosmetik yang palsu. Produk kosmetik yang asli pasti memiliki bentuk kemasan yang bagus dan rapi. Lain lagi dengan produk kosmetik palsu, dimana bentuk kemasannya itu terlihat lecek dan terkesan agak rusak.

  1. Cek Bagian Penandaan

Produk kosmetik yang asli selalu mencantumkan penandaan pada kemasannya seperti komposisi, alamat produksi, tanggal kedaluarsa, cara pemakaian yang aman, label halal, dan sebagainya. Jika kosmetiknya tidak terdapat penandaan, maka produk kosmetik tersebut bisa dikatakan palsu.

  1. Tes Terlebih Dulu

Cara paling ampuh berikutnya dalam mengantisipasi produk kosmetik palsu, yakni dengan melakukan tes terlebih dulu. Produk kosmetik yang palsu ini biasanya memiliki tekstur yang agak kasar. Berbeda dengan produk kosmetik yang asli, dimana teksturnya ini sangat lembut dan nyaman di kulit.

  1. Memilih Produk Kosmetik Yang Sudah Terpercaya

Ini dia tips paling ampuh dalam mengantisipasi kosmetik palsu, dimana kamu harus memilih produk kosmetik yang sudah terpercaya. Produk kosmetik yang sudah terpercaya ini hanya bisa kamu dapatkan pada produk Safi. Mengapa harus Safi? Pasalnya, produk yang satu ini merupakan kosmetik yang aman dan nyaman bagi semua jenis kulit. Safi juga sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI.

Itulah 4 cara paling ampuh untuk mengantisipasi produk kosmetik palsu. Bagaimana, tertarikkah kamu untuk mencoba keempat tips tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *