Review Avanza Velos Sebagai Mobil Keluarga

Seperti sudah kita ketahui bahwa Toyota merupakan salah satu mobil yang sudah lama lalu lalang di pasar kendaraan mobil terutama di Indonesia. Baru baru ini Toyota mengeluarkan salah satu varian tipe terbarunya yang sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga Yaitu Avanza velos. Yang lebih menarik untuk ditiliki sebnarnya apa alasan Toyota meluncurkan veloz di tahun 2011 yang lalu, Bahkan PT. Toyota astra motor seolah enggan untuk menyatukan Avanza dengan veloz. Apa sebabnya? Coba deh kamu kepoin website resminya Toyota. Ketika klik veloz malah tidak ada sebutan Avanza sama sekali.

Tampil lebih sporty dan berkarakter, New Veloz menjadikan Anda pusat perhatian.

Padahal jika dilihat langsung, emblem Avanza masih tertempel jelas di mobil berkelir black metallic yang satu ini. Jadi masih layak kah velos ini disebut Avanza? Agar lebih paham, mari kita sedikit flashback terdahulu ke tahun 2011. Saat itu Toyota memperknalkan veloz sebagai varian top of the line dari Avanza. Positioning velos sendiri bisa dikatakan baru. Karena kehadirannya tidak untuk menggeser Avanza tipe S. yang sama sama menggendong mesin tipe 3SZ-VE berkapasitas 1495 cc.

Alasan dari pihak Toyota saat itu ketika menghadirkan veloz ke pasar, adalah untuk menjangkau konsumen yang lebih luas lagi. Pasalnya kini Avanza tidak hanya diminati oleh segmeb menengah kebawah saja. Konsumen menengah atas pu berminat dengan Avanza. Dengan tidak disematkan embel-embel Avanza pada velos, maka terlihat jelas bahwa Toyota ingin sekali membedakan antara varian Avanza dengan veloz. Dan memberikan positioning yang jelas.

Sebenarnya jika dilihat lebih jelas dan ditilik lagi, strategi ini merupakan strategi yang lama., karena sejak dulu kakanya yakni kijang sudah ada model kijang Rangga, Kijang Grand Extra, Hingga Kijang Innova Venturer. Lalu bagaimana pendapat kami mengenai new Toyota Avanza veloz ini. Simak terus bahasan kami ini, dan tidak hanya satu varian saja, kami juga mencoba dua varian mesin 1300 cc dan 1500 cc serta dua pilihan transmisi yaitu otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.

Tampilan depan velos ini terinspirasi dari dua produk andalan Toyota lainnya yang juga ralis serta menguasai pasar penjualan high roof MPV dan luxury MPV, yakni Toyota Voxy dan Toyota vellfire. Untuk desainnya anda bisa lihat sendiri terdapat dua buah layer bold strap yang dibuat seakan menyambung dengan grill berkelir black chrome. tampilan ini membuat Toyota veloz menjadi sangat berkelas, mewah sekaligus sporty. Tidak ada complain dari desain muka seperti ini, headlamp yang sudah menggunaka lampu bertipe LED namun untuk sein, foglamp masih memakai bohlam biasa.

Berlanjut kebagian sampingnya Toyota velos ini masih sama panjang total, hingga tinggi body ini masi sama dengan versi sebelum facelift. Bedanya kini Toyota Avanza velos menggunakan new side skirt design with chrome serta pelek machining (two tone) desain baru yang memiliki bilah kecil berfungsi untuk membuang angina berlebih yang terjebak dibalik pelek, sehingga aerodinamikanya menjadi lebih baik. Apalagi kini new Toyota Avanza velos menggunakan desain rumah spion yang lebih aerodinamis.

Untuk tampilan belakang nya, hanya ada pemanis pada pintu bagasu yang berupa reflector mata kucing berdesain serupa dengan headlamp depan yang memiliki dua buah layer. Backdoor desain garnish dengan keliar glossy black memang bukan selera semua orang. Namun dudukan kamera parker nya rapid an juga tidak menonjol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *