Gaji Pas-pasan Tapi Mau Punya Akses Kredit, Bisa Nggak Sih?

pinjaman online

Kredit online adalah jawaban bagi kamu yang bergaji pas-pasan tapi ingin punya akses kredit untuk berbagai transaksi. Bisa juga jadi solusi bagi kamu yang udah capek karena pengajuan kartu kreditnya terus menerus ditolak bank. Daripada susah-susah ngajuin lagi atau cari bank baru, lebih baik buka smartphone-mu, lalu download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. 

Nah, Kredivo ini adalah solusi kredit instan atau kredit online yang bisa memberikan kamu kemudahan dalam berbagai transaksi di merchant. Mulai dari bayar dalam 30 hari, cicilan dengan tenor, sampai “tarik tunai” berupa pinjaman dana. Serupa dengan kartu kredit bank, namun yang ini berbasis online dan daftarnya bisa dari mana saja asalkan ada smartphone dan kuota internet. 

Sebagai fintech, tentu ada syarat yang diberikan Kredivo bagi orang-orang yang tertarik daftar sebagai pengguna. Namun, syaratnya jauh lebih simple dan mudah dibanding kartu kredit, yaitu: 

  1. Pendaftar adalah WNI yang sudah berusia minimal 18 tahun. 
  2. Pendaftar memiliki penghasilan tetap per bulannya minimal Rp 3 juta. 
  3. Pendaftar berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Dengan kisaran gaji Rp 3 jutaan, kamu sudah berkesempatan memiliki akses kredit online. Nggak kalah dengan kartu kredit, Kredivo sendiri memiliki ratusan mitra merchant baik yang online maupun offline. Yang online contohnya ada Tokopedia, Bukalapak, Shopee, JD.id, Lazada, dan Blibli. Yang offline atau toko konvensional contohnya ada Erafone, Electronic City, Gramedia, Xiaomi, dan McDonalds. Jadi, kalau sudah terdaftar menjadi pengguna, kamu dapat bertransaksi pakai Kredivo di merchant-merchant tersebut. 

Selengkapnya, berikut ini ada tiga fasilitas kredit utama yang bisa kamu nikmati jika sudah punya akun Kredivo. 

Transaksi Bayar dalam 30 Hari Tanpa Bunga

Untuk transaksi di bawah Rp 1 juta, ada opsi bayar dalam 30 hari dari Kredivo yang dapat kamu gunakan. Baik untuk pembelanjaan di e-commerce maupun pembelanjaan di aplikasi Kredivo itu sendiri. Misalnya, untuk beli pulsa, paket data, token listrik, dan lain-lain. Contoh lain, misalnya mau beli buku atau makanan di e-commerce seperti Shopee. Kamu bisa memilih opsi bayar dalam 30 hari ini di laman pembayaran Shopee. Secara otomatis, laman pembayaran akan mengarahkan kamu untuk login ke akun Kredivo untuk menyelesaikan transaksi. Tidak ada bunga yang dikenakan untuk opsi ini. Namun, kamu wajib membayar 30 hari setelah transaksi sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang ditentukan. 

Cicilan Tenor 3/6/12 Bulan dengan Bunga Rendah

Untuk transaksi minimum Rp 1 juta, kamu sudah bisa menggunakan fasilitas cicilan dari Kredivo. Tenor yang tersedia adalah 3, 6, hingga 12 bulan, dengan suku bunga angsuran sebesar 2,95% per bulannya. Tidak ada uang muka yang dikenakan untuk transaksi cicilan dengan menggunakan Kredivo. Asalkan limit kreditmu masih mencukupi dan status akun aktif, transaksi cicilan di merchant bisa dilakukan. 

Yang menarik, minimum transaksi Rp 1 juta berlaku juga untuk akumulasi beberapa barang belanjaan sekaligus. Misalnya, kamu membeli 5 barang berbeda di Shopee dengan total harga Rp 1 juta. Maka kamu bisa pilih bayar dengan cicilan pakai Kredivo di laman pembayaran. 

Pencairan Limit Jadi Pinjaman Tunai

Sama dengan kartu kredit bank, limit kredit online yang kamu dapatkan dari Kredivo bentuknya nontunai. Kalau di kartu kredit ada tarik tunai, di Kredivo ada opsi pencairan limit menjadi pinjaman tunai. Di aplikasi Kredivo, kamu akan menemui fitur pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Yang mana, kedua fitur inilah yang menjadi jalan resmi bagi kamu untuk mencairkan limit menjadi pinjaman. 

Pinjaman yang bisa diajukan minimal mulai dari 500 ribu untuk tipe pinjaman mini dan minimal Rp 1 juta untuk tipe pinjaman jumbo. Berbeda dengan cicilan barang, tenor yang tersedia untuk pinjaman tunai di Kredivo adalah 30 hari, 3 bulan, dan maksimal 6 bulan, dengan suku bunga angsuran yang sama: 2,95% per bulan. 

Kapan lagi bisa punya akses kredit dalam waktu cepat dengan syarat minimum penghasilan rendah? Cobain daftar Kredivo sekarang, yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *