Yuk, Kita Intip Spesifikasi Smartwatch AMAZFIT GTR

Selain ponsel pintar, jam tangan pintar alias smartwacth juga merupakan salah satu barang elektronik yang saat ini banyak digandrungi. Pasalnya, smartwatch tak hanya berfungsi sebagai alat penunjuk waktu saja, melainkan juga bisa digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan. Bukan hanya itu, bahkan smartwach telah dibekali dengan berbagai fitur yang unik dan menarik lho. Ya, seperti halnya smartwacth AMAZFIT GTR, yang memang tengah menjadi perbincangan hangat di dunia smartwacth. Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas tentang spesifikasi dari smartwatch AMAZFIT tersebut. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

Spesifikasi Layar

Tak hanya tampil dengan desain yang sedap dipandang, smartwatch Amazfit GTR ini mengusung layar AMOLED berbentuk bulat dengan luas 1,39 inch yang beresolusi 454 x 454, serta kerapatan piksel yang mencapai 326 ppi. Layar tersebut memiliki tingkat kecerahan yang cukup tinggi, sehingga mudah dibaca meski terkena paparan sinar matahari. Ya, hal tersebut dikarenakan layarnya sudah dibekali dengan control kecerahan otomatis, yang dapat dengan cepat bekerja terhadap perubahan kondisi cahaya.

Spesifikasi Sensor & Hardware

Amazfit GPR mengusung sensor PPG yang pada umumnya dikenal dengan nama optical heart rate sensor. Menariknya lagi, sensor PPG tersebut sudah dilengkapi dengan accelerometer 6 sumbu, barometer untuk mengukur tekanan udara, sensor geomagnetic 6 sumbu, serta sensor cahaya disekitar. Tak hanya itu saja, sensor PPG ini pun telah dilengkapi dengan fitur GPS dan GLONASS yang mampu memberikan posisi sinyal. 

Spesifikasi Fitur

Smartwacht Amazfit GTR tampil dengan antarmuka yang begitu simple, dimana kita hanya perlu menyentuh layar atau menekan tombol home-nya saja. Pada menu status, kita dapat melihat berbagai catatan kebugaran seperti langkah harian, jarak berjalan yang telah ditempuh, kalori yang terbakar, dan masih banyak lagi. Bahkan yang lebih menariknya lagi, fitur tersebut mampu mengukur denyut jantung lho. 

Lalu, berapakah harganya? Menurut informasi yang di dapat, Amazfit GTR ini dibanderol sekitar Rp 1,7 jutaan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *