Mengenal Sosok Hari Nur Yulianto

Bisa dipastikan bahwa sebagian besar masyarakat kita adalah penggemar olahraga sepak bola. Ya, hal itu memang benar adanya, dimana fanatisme supporter di Indonesia begitu luar biasa. Bahkan, media asing pun menyebutkan bahwa atmosfer sepakbola di Indonesia jauh lebih ngeri ketimbang di Eropa lho. Berbicara soal sepakbola tanah air, mungkin nama Hari Nur Yulianto belum terlalu familiar. Namun, nama Hari Nur Yulianto ini cukup populer di kalangan supporter PSIS Semarang. Nah, untuk mengetahui lebih jauh lagi mengenai sosok Hari Nur Yulianto, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

Profil Singkat Hari Nur Yulianto

– Nama Lengkap: Hari Nur Yulianto

– Tanggal Lahir: 31 Juli 1989 (Usia 30 tahun)

– Tempat Lahir: Kendal, Jawa Tengah

– Tinggi Badan: 1,75 cm

– Posisi Bermain: Penyerang / Striker

– Klub Saat Ini: PSIS Semarang

– Nomor Punggung: 22

Awal Karier

Sebelum berlabuh ke tim PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto memulai kariernya dengan membela PSCS Cilacap. Namun selama debutnya di PSCS Cilacap, ia hanya mampu mencetak 2 gol saja. Memasuki musim 2013, akhirnya Hari hijrah ke PSIS Semarang dengan mencetak 6 gol. Sehingga, berhasil membawa PSIS Semarang sampai babak 8 besar saja. 

Seiring dengan berjalannya waktu, sosok Hari pun semakin dikenal public. Ya, terlebih ketika ia diduetkan dengan Julio Alcorse yang berhasil mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain pencetak gol terbanyak di Divisi Utama Liga Indonesia musim 2014. Pada musim tersebut juga Hari mampu mencetak 2 kali hatrick, yakni ke gawang PSGC Ciamis pada 12 Oktober 2014 dan Persiwa Wamena 22 Oktober 2014. Menariknya lagi, hatrick dari Hari Nur Yulianto itu terjadi pada babak 8 besar Divisi Itama Liga Indonesia 2014. 

Tapi sayangnya, langkah PSIS Semarang harus terhenti karena adanya skandal “Sepak Bola Gajah” saat PSIS berhadapan dengan PSS Sleman. Akibatnya, PSIS Semarang dan PSS Sleman harus di diskualifikasi dari babak 8 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *