Rekomendasi Tempat Wisata Populer Di Jembarana

Salah satu kabupaten di Provinsi Bali yang berada di ujung barat pulau Bali adalah Jembrana. Memang Bali terkenal akan destinasi wisatanya yang keren dan menarik, seperti salah satunya di Jembrana. Lalu tempat tempat wisata di Jembrana yang paling populer dan sering diburu oleh para wisatawan baik lokal atau mancanegara itu apa saja? 

Berikut dibawah ini rekomendasi tempat wisata populer di Jembarana diantaranya yaitu : 

  1. Puncak Mawar

Puncak Mawar adalah tempat wisata baru yang menawarkan panorama alam Jembrana dari atas ketinggian. Di Puncak Mawar ini dapat dinikmatinya pemandangan daratan dan laut selatan Jembrana dengan jelas dari atas bukitnya. Di Puncak Mawar tersebut ada beragam jenis tanaman yang bisa ditemukan seperti salah satunya bunga mawar dengan beragam warna. 

  1. Patung Makeup

Patung Makeup merupakan tempat wisata menarik dan populer lainnya yang berada di perbatasan antara Kabupaten Jembrana dengan Kabupaten Tabanan tepatnya di Jalan Raya Gilimanuk, Desa Pengeragon, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembarana, Bali. Di tempat wisata ini juga dapat disaksikannya laut lepas dengan pantainya yang masih alami. 

  1. Taman Siwa

Di Taman Siwa ini akan ditemukannya sebuah patung Dewa Siwa Mahadewa dengan ketinggian hingga mencapai 22 meter. Selain itu juga tempat wisata yang satu ini dilengkapi dengan gazebo untuk tempat beristirahat sambil menikmati keindahan taman ini. Saat kamu ingin berolahraga, di Taman Siwa juga adanya area jogging track yang mengelilingi patung.

  1. Taman Kota Pecangakan 

Taman wisata populer dan menarik lainnya di Jembrana tidak hanya taman Siwa saja, tetapi juga ada Taman Pecangakan yang berada di Kota Negara tepatnya di Jalan Surapati, Desa Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Saat berkunjung ke tempat wisata ini akan ditemukannya sebuah patung yang dikelilingi air mancur. Terlebih saat malam hari, patung patung tersebut akan dihiasi dengan lampu yang menambah kecantikannya. 

Selain itu masih ada tempat wisata populer lainnya di Jembarana yaitu Teluk Gilimanuk yang berada di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *