Spasojevic

Kagumi Boaz, Spasojevic Sebut Idolanya Layak Bermain di Eropa

Salah satu pemain asing yang populer di Liga 1 Indonesia adalah Spasojevic. Perlu diketahui bahwa pemain dengan nama lengkap ILija Spasojevic ini pertama kali datang ke Indonesia bermain untuk klub Bali Devata pada tahun 2001. Dan kini, Spasojevic telah memperkuat tim Bali United  yang berposisi sebagai striker. 

Awal Karir Spasojevic

Pria kelahiran 11 September 1987 ini, selama memperkuat Bali Devata telah mencetak sebanyak 14 gol dari total 14 laga yang dilakoninya. Setelah Bali Devata bubar pada tahun 2013, akhirnya Spasojevic masuk dalam bursa transfer pemain ke PSM Makassar. Ia memperkuat tim PSM Makassar selama dua musim, yakni 2011 hingga 2013. Permainan Spasojevic bersama tim berjuluk Juku Eja ini terbilang cukup gemilang, hal ini terbukti dia bisa mengoleksi 19 gol dari 29 penampilannya. 

Lalu ia sempat dipinjamkan ke tim asal Kalimantan, Mitra Kukar dan ia kembali bermain cukup impresif bersama tim dengan julukan Naga Mekes ini. Dimana, pemain yang lebih akrab disapa Spaso ini berhasil mencetak 10 gol dari 16 penampilannya bersama Mitra Kukar. 

Di musim berikutnya, Spaso memutuskan untuk hengkang ke Persisam Samarinda. Ia memperkuat Persisam Samarinda selama semusim dan berhasil mengkoleksi 12 gol dari 23 penampilannya. Bahkan, ia juga sempat bermain untuk tim kebanggan kota Bandung dan Jawa Barat, Persib Bandung, dan ia bisa menorehkan 4 gol dari 8 penampilannya. 

Pada saat membela tim Maung Bandung, memang performanya sedikit menurun namun ia berhasil membawa tim Persib Bandung juara Liga Indonesia pada tahun 2014 yang lalu. Setelah membawa tim Maung Bandung juara, ia memutuskan untuk pindah ke Liga Malaysia. Dimana, ia menerima pinangan dari Melaka United untuk berkompetisi di Liga Malaysia selama 2015-2017. 

Setelah bermain cukup impresif bersama Melaka United, akhirnya Spaso kembali memutuskan untuk kembali merumput di tanah air dengan bergabung bersama Bhayangkara FC. Ia bermain gemilang dengan Bhayangkara FC, bahkan membawa tim ini menjuarai Liga Indonesia.

Spaso menikah dengan seorang wanita asli Indonesia, Lelhy Arief Spasojevic dan tinggal di Indonesia. Akhirnya ia memutuskan menjadi WNI dan menjadi pemain naturalisasi, sehingga ia sempat bermain untuk Timnas Indonesia senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *