5 Keunggulan dari iPhone 11 dan iPhone 11 Pro

main image

Apple meluncurkan versi Pro dari iPhone 11 dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Terdapat beberapa perbedaan dari kedua versi ini sebagai perbandingan untuk kamu yang bingung mau beli versi yang mana dan lebih cocok yang mana. Perbedaan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro dapat terlihat dengan jelas dari desain dan kamera belakangnya. Perbedaan yang lain bisa juga ditinjau lebih dalam lagi pada fitur-fitur dan performanya. Tetap bingung memilih antara iPhone 11 atau iPhone 11 Pro? Apakah sama saja atau hanya berbeda sedikit? Perangkat yang dirilis 20 September tahun lalu ini hadir dengan tiga pilihan, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Meski terlihat sama, namun ketiganya mempuntai spesifikasi yang berbeda. Banyak konsumen ponsel yang bingung apa perbedaannya dari tipe-tipe tersebut. Nah agar kamu tidak bingung berikut perbandingan antara iPhone 11 dan Pro.

                1. Desain dan Warna

iPhone 11 memakai alumunium dan kaca, menampilkan kesan mewah dan elegan. iPhone 11 pro didesain lebih berkelas. Memakai bahan stainless steel pada bodinya, iPhone 11 Pro lebih berkelas dan mewah dibandingkan dengan versi originalnya. Display dari iPhone 11 Pro menggunakan matte finish glass sehingga sidik jari tidak akan tertinggal di bodi ponsel, membuatnya terlihat lebih jernih dan bersih. Warna iPhone 11 adalah hitam, putih, merah, kuning, ungu, dan hijau. Untuk iPhone 11 Pro, warna space gray, silver, gold, dan midnight green.

                2. Kamera

iPhone 11 memiliki dual kamera, sedangkan untuk iPhone 11 Pro kameranya dilengkapi dengan triple kamera. Salah satu fitur yang menarik yaitu Quick Take, kamu bisa mengambil foto dan video pada saat bersamaan. Kamera Iphone 11 dan iPhone 11 Pro juga didukung dengan fitur nightmode. Kamu dapat mengambil gambar dengan keadaan cahaya yang kurang atau agak gelap dan masih bisa mendapatkan gambar yang bagus. Perbedaan yang lainnya terdapat pada fitur pengambilan gambar dan video biasa. Ditambah dengan lensa tambahan kualitas gambar dan video iPhone 11 Pro lebih baik.

                3. Prosessor

iPhone 11 dan iPhone 11 Pro menggunakan chipset yang sama yaitu, A13 chipset. Chipset ini memiliki performa yang sangat cepat. Performa iPhone 11 sendiri menggunakan chipset A13 ini mengungguli performa ponsel yang lain pada situs benchmark. Menurut Apple, performa iPhone 11 Pro lebih baik sekitar 20% pada CPU dan GPU nya. Dan chip yang baru ini lebih efisien dalam hal mengonsumsi energi.

                4. Layar

Layar iPhone 11 lebih besar dibandingkan dengan layar iPhone 11 Pro, tetapi resolusi yang ditawarkan iPhone 11 Pro lebih baik. iPhone 11 memiliki layar 6.1 inci dan resolusi yang dimiliki adalah 1792 x 828. iPhone 11 Pro memiliki layar yang lebih kecil. Layar iPhone 11 Pro berukuran 5.8 inci namun resolusi layarnya jauh lebih besar yaitu 2436 x 1125. iPhone 11 Pro telah menggunakan OLED sehingga gambar yang dihasilkan akan lebih tajam.

                5. Baterai

Baterai iPhone 11 dan iPhone 11 Pro dilengkapi dengan baterai yang tahan lama. iPhone 11 Pro dilengkapi dengan fitur fast charging dan charger sebesar 18 watt. iPhone 11 juga mendukung fitur fast charging, namun iPhone 11 ini tidak dilengkapi dengan kabel fast charging di dalam box nya. Sehingga kamu harus membelinya secara terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *