2 gerakan yang bisa dilakukan untuk mengecilkan paha

Cara Mengecilkan Paha Bergelambir dengan 5 Gerakan Simpel

Kalian ingin tahu bagaimana cara mendapatkan paha yang kecil atau kaki kurus? Sebenarnya kalian tidak dapat mengurangi lemak atau mengencangkan area tertentu secara spesifik pada tubuh kalian. yang bisa kita lakukan adalah mengurangi lemak pada seluruh bagian tubuh saja, kemudian kita bisa mengembangkan otot-otot di kaki agar terlihat lebing kencang dengan melakukan itu kita bisa mendapatkan paha yang kecil. Dalam blog, youtube ataupun media lainnya sudah banyak cara mengecilkan paha dengan melakukan serangkaian latihan untuk mengecilkan paha. Pada artikel kali ini kami akan membahas hal tersebut, kami akan memberi tahukan kalian rangkaian latihan yang membuat paha menjadi kecil yang sudah dibuat oleh pelatih dan pakar kebugaran amerika serikat yaitu Jessica smith. Caranya yaitu melakukan beberapa gerakan atau olahraga kaki, untuk setiap gerakan bolak-baik tanpa istirahat, dilakukan selama 4 hari dalam seminggu. Pastikan untuk menggabungkan olahraga tersebut dengan melakukan latihan kardiovaskular dan latihan kekuatan lainnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam cara kali ini kita tidak memerlukan bahan atau alat apapun, ini sangat cocok untuk kalianyang ingin melakukan olahraga tetapi di dalam rumah saja. langsung saja yuk kita simak caranya!

  1. Side Lunge to Crossover Tap

Targetkan kaki bagian atas kalian dari setiap sudut, latihan pengecilan paha ini dirancang untuk mengenai paha bagian dalam, paha depan, paha belakang, dan otot bokong.

  • Berdirilah dengan kaki rapat, lengan di bawah di sisi tubuh.
  • Ambil langkah lebar ke samping dengan kaki kiri (kaki kanan harus diperpanjang), dan tekuk lutut kiri, dorong pinggul ke belakang.
  • Jaga punggung kalian tetap rata, mata menatap lurus ke depan, dan raih kedua lengan di kedua sisi kaki kiri kalian, menyentuh tanah dengan ujung jari kalian
  • Kemudian lakukan tahap yang sama untuk bagian sebellah kanan.
  • Lakukan sebanyak 15 kali untuk setiap kaki.

Saat melakukan latihan ini fokus pada meremas otot paha bagian dalam dan tarik perut kalian dengan kencang.

  • Runner’s Lunge to Balance

Kombo lunge to balance akan membantu kalian dalam upaya mengecilkan  paha dan meningkatkan balance kalian.

  • Berdiri dengan kaki rapat.
  • Ambil langkah besar ke depan dengan kaki kanan kalian.
  • Gapai ke arah kaki kanan dengan kedua tangan dan condongkan sedikit ke depan dari pinggul, tekuk kedua lutut menjadi lunge rendah (pastikan lutut kanan sejajar di atas pergelangan kaki kanan di bagian bawah lunge. Jangan biarkan lutut kalian melampaui jari-jari kaki kalian). Lutut kiri kalian harus mengarah lurus ke lantai (seperti pelari cepat yang akan mulai berlari).
  • Selanjutnya, tekankan beban kalian ke kaki kanan dan dorong ke bawah melalui kaki kanan saat kalian berdiri dari lunge, angkat kaki kiri dari lantai dan lurus ke belakang pinggul. Tubuh bagian atas kalian harus mempertahankan posisi condong ke depan saat kalian berdiri, dengan punggung lurus, perut kencang.
  • Balance untuk satu hitungan dan kemudian lakukan kembali ke lunge.
  • Lakukan sebanyak 15 kali setiap kaki.

Saat sedang dalam posisi lunge, fokuslah pada satu titik di latai depan kalian. ini akan membantu kalian menyeimbangkan (balance) di puncak pergerakan.

Itulah dua latihan atau work out untuk mengecilkan paha, cara ini bisa dilakukan dimana saja. terutama untuk kalian yang malas pergi keluar untuk berolahraga, kalian bisa melakukan cara-cara diatas untuk dilakukan dirumah. Semoga artikel ini bisa membantu kalian yang sedang mencari cara untuk mengecilkan paha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *