Pesepak Bola Nasional Ingin Liga 1 Segera Bergulir, Dibalik Keseruan Olimpiade Tokyo 2020

Jadwal Acara Televisi Indosiar Kamis 22 Juli 2021: Jangan Lewatkan Keseruan  Olimpiade Tokyo 2020 - Mantra Pandeglang

Berita sepakbola Indonesia, pergelaran Olimpiade Tokyo 2020 seolah – olah telah menghipnotis setiap mata para pecinta olahraga yang menyaksikan berbagai keseruannya.

Sejak diawali dengan rangkaian pertandingan sepak bola dan softball pada Rabu (21/7/2021) atau dua hari sebelum upacara pembukaan, Olimpiade Tokyo 2020 sudah melahirkan banyak kejutan dan juga drama.

Keseruan pesta olahraga empat tahunan ini pun semakin terasa setelah upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada Jumat (23/7/2021), apalagi setelah adanya kontingen Indonesia yang berhasil meraih medali pertama lewat atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah. Atlet ini sukses mempersembahkan medali perunggu di kelas 49 kg putri pada Sabtu (24/7/2021) siang WIB.

Prestasi memukau yang diukir oleh sang atlet angkat besi itu kemudian dilengkapi dengan sederet kemenangan dari cabang olahraga bulu tangkis. Selain itu, cabang olahraga panahan juga turut serta membangkitkan euphoria setelah wakil di nomor beregu campuran, yaitu Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa, sukses mengalahkan Amerika Serikat pada babak 16 besar. Namun sayang, langkah mereka harus terhenti setelah ditaklukan pasangan dari Turki di perempat final.

Namun, dibalik itu semua, ada satu hal yang mungkin tidak bisa disingkirkan dari ingatan. Ketika pergelaran Olimpiade yang sempat tertunda satu tahun akibat pandemi Covid-19 bisa terlaksana, namun liga sepak bola Tanah Air hingga saat ini tidak kunjung juga membunyikan peluit kick-off.

Berikut dibawah ini Berita sepakbola Indonesia menarik terkait liga sepak bola Indonesia yang belum juga bisa terlaksana hingga sekarang :

  • Liga 1 Sudah Sering Mengalami Penundaan Sejak Kali Pertama Ditangguhkan Pada Maret 2020

Seperti yang diketahui, Liga 1 atau kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia sudah sering mengalami penundaan sejak kali pertama ditangguhkan pada Maret 2020. Terakhir, Liga 1 ini sempat dijadwalkan bergulir pada 9 Juli namun kembali tertunda hingga akhir Agustus 2021 menyusul terus melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

Adapun penundaan hingga akhir Agustus tersebut tentunya tidak terlepas dari adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 25 Juli 2021. Jadwal pemberlakuan aturan tersebut pun masih bisa berubah sehingga bisa saja akan tertundanya kembali rencana bergulirnya Liga 1 Indonesia.

  • Para Pesepak Bola Nasional Ingin Liga 1 Segera Bergulir

Berita sepakbola Indonesia, ditengah situasi seperti ini, para pesepak bola Nasional yang ingin Liga 1 segera bergulir mengungkapkan keluh kesah mereka lewat akun media sosial masing – masing. Mereka bahkan menyatakan kesiapannya untuk kembali merumput di pentas tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia tersebut.

Salah satu dari sekian banyak pesepak bola Nasional yang “berteriak” di media sosial, meminta agar Liga 1 bisa segera bergulir dan tidak ada lagi penundaan adalah kiper tim nasional Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

Tidak hanya Andritany, masih banyak pemain lain yang mengunggah tulisan serupa dan gambar. Misalnya, Andik Vermansyah. Bahkan Andik mengunggah video ketika sedang berlari diatas treadmill.

Para pemain dari salah satu klub peserta Liga 1 Indonesia, Persib Bandung juga melakukan hal yang sama. Setidaknya tercatat ada beberapa pemain Persib Bandung yang telah mengunggah gambar dan tulisan serupa ke Instagram seperti Achmad Jufriyanto, Beckham Putra, Ezra Walian, Gian Zola, Abdul Aziz, dan masih banyak yang lainnya.

  • APPI Telah Menggelar Rapat Bersama Perwakilan Pemain

Sebelum para pesepak bola Nasional tersebut mengunggah gambar dengan tulisan “Kami Siap Main”, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) telah menggelar rapat bersama perwakilan pemain. Dalam rapat tersebut, para pemain satu suara yaitu ingin Liga 1 musim 2021 – 2022 segera digulirkan.

Acting General Manager APPI, Mohamad Hardika Aji, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mendengarkan semua aspirasi pemain dan akan langsung meneruskannya kepada stakeholder terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *