MANFAAT YANG TERDAPAT PADA BUAH NANAS

Nanas adalah buah yang bisa dibilang seimbang antara jumlah orang yang menyukainya dan jumlah orang yang tidak menyukainya. Orang yang menyukainya akan berpendapat bahwa buah ini memiliki rasa asam yang sangat khas dan nikmat. Sementara itu, yang tidak menyukainya dominan tidak menyukai rasa asam apalagi rasa asam yang cukup kuat pada buah ini. Kalau kamu termasuk tim mana nih? Suka atau tidak suka?

Jika kita mengesampingkan antara suka dan tidak suka, ternyata buah ini memiliki banyak manfaat lho. Buah ini ternyata kaya akan vitamin, enzim, dan anti-oksidan. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak vitamin A, vitamin C, mineral mangan, serat, bromelain, vitamin B1, B2, B3, B6, karbohidrat, kalium, fosfor dan masih banyak kandungan gizi dan nutrisi lainnya yang terdapat pada buah ini. Penasaran dengan manfaatnya? Simak pembahasan berikut ya!

  1. Melawan Radikal bebas

Buah yang memiliki rasa asam ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C inilah yang berperan sebagai anti-oksidan yang larut dalam air. Sehingga berperan dalam melawan radikal bebas. Radikal bebas dipercaya dapat memicu peradangan yang berakibat pada beberapa penyakit diantaranya obesitas, kanker, nyeri sendi, hingga penyakit jantung. Karena itulah kita membutuhkan anti-oksidan yang salah satunya berasal dari buah nanas untuk mengatasi beberapa permasalahan tersebut.

  1. Menjaga kesehatan dan kekuatan tulang

Manfaat buah nanas yang berikutnya adalah menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Kandungan mangan yang cukup tinggi pada nanas dapat membantu pembangunan tulang kuat dan beberapa jaringan ikat yang berada di sekitarnya. Mangan juga dipercaya dapat membantu mencegah risiko osteoporosis.

  1. Menurunkan risiko penurunan fungsi penglihatan

Jika membahas tentang kesehatan mata, kita pasti akan langsung menuju ke salah satu makanan yang berwarna oranye yaitu wortel. Wortel memang kaya akan vitamin A. Tapi, bukan berarti buah-buahan lainnya tidak memiliki kandungan vitamin A. Nanas adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi dan dapat mengurangi munculnya risiko penurunan fungsi penglihatan seiring bertambahnya usia.

  1. Melancarkan pencernaan

Seperti buah-buahan dan sayur-sayuran lainnya, nanas juga kaya akan serat. Serat berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Serat juga dapat membantu kamu yang sedang diet. Mengapa? Karena serat dicerna lebih lambat dibandingkan dengan yang lainnya sehingga kamu akan kenyang lebih lama tanpa kalori yang berlebih. 

  1. Menjaga kekebalan tubuh

Nanas mengandung banyak vitamin C yang juga bermanfaat bagi kekebalan tubuh. Studi yang terdapat pada Journal of Nutrition and Metabolism menyatakan bahwa anak yang mengonsumsi nanas lebih jarang sakit dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya. Mengonsumsi buah ini juga dipercaya dapat mengurangi risiko sakit dan mempercepat penyembuhan. 

Nah, jika kamu masih bingung untuk mencari dan membeli buah nanas ini, kamu dapat membelinya di TaniHub. TaniHub adalah platform tempat belanja buah dan sayur terbaik. Buah dan sayur yang dijual di TaniHub selalu memiliki kualitas produk segar dan terbaik yang diambil langsung dari petani Indonesia. Pengantarannya juga cepat, hari ini pesan, besok sudah sampai depan pintu rumah. TaniHub juga memiliki beberapa metode pembayaran yang memudahkan kita semua. Jika produk tidak sesuai, maka produk tersebut akan diganti demi kepuasan pelanggan. Dan ada banyak promo-promo yang hadir setiap minggunya. Jadi tunggu apalagi, ayo beli buah dan sayur di TaniHub!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *